Sabtu 06 Apr 2019 05:43 WIB

Fajar/Rian Siap Ladeni Ganda Kuat dari Jepang di Semifinal

Dalam rekam jejak pertemuan, keduanya terpaut ketat 3-4 dan Fajar-Rian tertinggal.

Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto.
Foto: DOK PBSI
Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ganda putra Indonesia Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto mengaku sudah siap untuk menghadapi Takeshi Kamura/Keigo Sonoda dari Jepang di babak semifinal Malaysia Open 2019, Sabtu (6/4). Kamura/Sonoda selama ini terkenal dengan jiwa bertarungnya, tidak mudah mati, dan ulet.

"Jadi kami mencoba berusaha lagi. Nanti juga akan diskusi dengan pelatih dan partner mengenai strategi. Pokoknya kami siap untuk menampilkan yang terbaik," ujar Fajar melalui keterangan resmi, Jumat (5/4) malam.

Dalam rekam jejak pertemuan, keduanya terpaut ketat 3-4 dan Fajar-Rian tertinggal dari Kamura/Sonoda. Fajar/Rian berhasil maju ke semifinal setelah mengalahkan Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon di perempat final dengan skor 23-21, 19-21, dan 21-18, Jumat. Kemenangan ini juga menjadi rekor pertama bagi Fajar/Rian mengalahkan Minnions dari total empat kali pertemuan dengan ganda putra nomor satu dunia itu.

"Alhamdulillah bersyukur hari ini bisa menang. Pertandingan hari ini ramai. Mereka peringkat satu dunia. Kami tadi fokus di poin-poin kritis, saling komunikasi dan yakin buat masuk dulu," kata Rian menambahkan.

Fajar/Rian mengaku banyak mengevaluasi tiga pertemuannya dengan Kevin/Marcus. Kali ini Fajar/Rian bermain dengan lebih sabar dan enjoy di lapangan. "Di dua pertemuan sebelumnya saya dan Rian terlalu menggebu-gebu dan jadinya buru-buru di lapangan. Kalau tadi kami memang benar-benar ingin menang. Tapi kami coba menahan ego, sabar, bermain santai dan enjoy," jelas Fajar.

sumber : Antara

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement