Sabtu 06 Apr 2019 06:06 WIB

PSM Makassar Belum Butuh Tambahan Pemain

Kalezic masih memberikan kesempatan penuh pada pemain yang ada untuk bersaing.

Darije Kalezic
Foto: ANTARA FOTO/Abriawan Abhe
Darije Kalezic

REPUBLIKA.CO.ID, MAKASSAR -- Pelatih PSM Makassar Darije Kalezic mengatakan timnya sampai saat ini belum membutuhkan tambahan pemain, meski masih memiliki satu slot untuk mengarungi kompetisi panjang musim ini. Kalezic masih memberikan kesempatan penuh kepada komposisi pemain yang ada untuk dapat bersaing di berbagai kompetisi baik Liga 1, Piala Indonesia, hingga Piala AFC 2019.

"Apakah butuh pemain tambahan untuk menambal kekurangan yang masih terjadi (saat lawan Kaya FC). Saya kira tidak perlu dan itu sudah saya sampaikan sejak awal," kata Kalezic, Jumat (5/4).

Jumlah pemain tim Juku Eja saat ini 29 orang. Sesuai regulasi PT LIB, manajemen PSM masih diperbolehkan menambah satu pemain untuk mencukupi batas pemain sebanyak 30 orang.

Terkait peluang itu, Kalezic mengaku belum berpikir untuk merekrut pemain baru. Jika pada akhirnya harus mencari atau memenuhi slot yang ada, ia memastikan akan memilih sosok yang dianggap mampu memberikan peranan vital dalam kekuatan tim Juku Eja "Jika ada pemain yang betul-betul mampu mengangkat performa tim, maka mungkin bisa kami lakukan (genapkan menjadi 30 pemain). Tapi untuk saat ini saya tegaskan belum perlu penambahan," jelasnya.

Di sisi lain, Kalezic mengakui masih begitu banyak pekerjaan yang harus dilakukan. Dalam filosofi sepak bola, kata dia, sebuah permainan sepak bola ada empat momen yakni ketika memegang bola, saat lawan pegang bola, transisi saat memenangkan bola, dan melakukan transisi saat kehilangan bola. "Kami harus bekerja selama semusim penuh. Termasuk servis bola mati dan itu juga menjadi pekerjaan yang akan kami lakukan pada musim ini," tegas dia.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement