Sabtu 06 Apr 2019 09:30 WIB

Pelatih Dortmund: Duel Vs Muenchen Bukan Penentu Juara!

Favre meminta anak asuhnya fokus di lapangan dan tak mempedulikan posisi di klasemen.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Endro Yuwanto
Lucien Favre
Foto: EPA/Bernd Settnik
Lucien Favre

REPUBLIKA.CO.ID, MUENCHEN -- Menjelang laga krusial versus Bayern Muenchen pelatih Borussia Dortmund, Lucien Favre menegaskan, hasil akhir pada pertandingan bertajuk der Klassiker bukanlah penentu juara Bundesliga Jerman musim 2018/2019. Duel dua tim papan atas Bundesliga Jerman itu akan terjadi di pekan ke-28 di Stadion Allianz, Sabtu (6/4).

"Laga ini sangat spesial. Posisi klasemen sangat dekat, tersisa tujuh pertandingan lagi, dan dua tim hebat akan saling bertemu," ujar Favre sebagaimana dikutip Four Four Two, Sabtu (6/4).

Die Schwarzgelben untuk sementara duduk di posisi pertama dengan perolehan 63 angka, hanya terpaut dua angka dari rival bebuyutan Bayer Muenchen di kursi kedua. Dengan sisa tujuh partai pada musim ini, maka tiga angka merupakan harga mati bagi kedua belah pihak.

Lebih lanjut, Favre mengatakan hasil pertandingan melawan Die Roten sama sekali tak berpengaruh kepada penentuan gelar liga. Ia hanya meminta anak asuhnya fokus di atas lapangan dan tidak mempedulikan tabel klasemen. "Jika kami menang, tidak ada yang diputuskan, jika kita imbang, tidak ada yang ditentukan, dan jika kami kalah tidak ada yang ditentukan. Ini benar-benar terbuka!" sambung dia.

Dortmund dilaporkan masih akan kehilangan beberapa pilar penting, seperti striker Paco Alcacer, Lukasz Piszczek, dan Abdou Diallo karena cedera. Setelah sempat mengalami periode gelap pasca-pergantian tahun, Dortmund perlahan mampu bangkit. Dalam tiga partai terakhir, Si Kuning-Hitam mampu memetik poin penuh dan kembali menduduki kursi pertama klasemen.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement