Ahad 07 Apr 2019 10:43 WIB

Diego Simeone tak Terima Diego Costa Dikartu Merah

Akibat kartu merah itu, tuan rumah Barcelona menang 2-0 atas Atletico Madrid.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Endro Yuwanto
Diego Simeone
Foto: EPA-EFE/Juan Carlos Hidalgo
Diego Simeone

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Pelatih Atletico Madrid Diego Simeone tak terima kartu merah yang diberikan wasit kepada Diego Costa pada menit ke-28. Menurut Simeone, timnya tak diperlakukan secara adil dalam laga penting tersebut.

Simeone mengklaim akibat kartu merah tersebut, tuan rumah Barcelona berhasil menang 2-0, dalam lanjutan La Liga Spanyol, Ahad (7/4) dini hari WIB. Costa diusir wasit karena aksi protesnya yang dinilai berlebihan kepada wasit.

Baca Juga

Meski harus bermain dengan 10 orang, Atletico baru kebobolan pada menit ke-85 dan 86 oleh Luiz Suarez dan Lionel Messi. “Kami telah memiliki banyak kartu merah, jadi kami pasti melakukan sesuatu yang salah,” kata Simeone dikutip dari fourfourtwo, Ahad (7/4).

Simeone mempertanyakan alasan wasit mengusir Costa yang dinilai mengatakan sesuatu yang salah. Namun, Costa meyakinkan kepadanya bahwa dia tidak melakukan sesuatu yang dituduhkan oleh wasit.

 

Simeone menambahkan bahwa para pemainnya juga mempertanyakan beberapa keputusannya yang aneh. “Pemain lain mengatakan banyak hal dan tidak diusir. Ini bukan alasan apa yang telah dilakukan Costa. Jika wasit merasa telah terjadi penghinaan, pemecatan itu masuk akal,” ujarnya.

Kemenangan Barcelona ini membuat jarak dengan Atletico di posisi kedua klasemen semakin lebar yaitu selisih 11 poin dengan sisa tujuh pertandingan. Namun, Simeone senang atas posisi Atletico di klasemen saat ini.

Pelatih asal Argentina itu juga menolak menyerah untuk mengganggu Barcelona di puncak klasemen. Sebab, ia menegaskan musim belum berakhir. Ia percaya semua yang terjadi akan membuat timnya lebih kuat.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement