Ahad 07 Apr 2019 22:40 WIB

Dikalahkan Everton, Arsenal Gagal Naik ke Peringkat 3

Everton mengalahkan Arsenal dengan skor 1-0 di Goodison Park.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Bayu Hermawan
Arsenal vs Everton
Foto: premierleague.com
Arsenal vs Everton

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL -- Everton sukses mengalahkan Arsenal dalam pertandingan lanjutan Liga Primer Inggris di Goodison Park, Ahad (7/4), dengan skor 1-0. Dengan hasil ini, Arsenal gagal naik ke peringkat tiga klasemen sementara.

Gol Jagielka di menit ke-10 membuat pasukan Unai Emery itu harus pulang ke London dengan tangan kosong. Jagielka menjadi pemain Liga Inggris tertua yang mencetak gol musim ini, dengan usia 36 tahun.

Baca Juga

Gol tersebut berawal dari lemparan jauh dan Jagielkan mendapatkan bola dan memberikan kepada Calvert-Lewin. Namun Kolasinac dapat memblok upaya Calvert-Lewin tersebut dan bola jatuh kepada Jagielka untuk mebuat skor menjadi 1-0.

Arsenal memang main buruk di babak pertama dengan hanya menciptakan satu shot on gol. Begitu juga di babak kedua, dimana mereka hanya mampu menambah satu tendangan ke arah gawang. Hal tersebut kontras dengan apa yang dilakukan oleh Everton, yang menghasilkan tendangan ke arah gawang sebanyak enam kali.

Dengan hasil ini, Arsenal bertahan di peringkat 4. Sehingga, perebutan tiket Liga Champions makin memanas, mengingat empat tim masih sangat ketat dalam mendapatkan dua tiket tersisa. Tottenham di peringkat 3 hanya berjarak satu poin dari Arsenal dan Chelsea di peringkat empat dan lima. Sementara Manchester United yang berada di peringkat keenam hanya berjarak tiga poin dari Spurs.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement