Senin 08 Apr 2019 04:28 WIB

5 Fakta Menarik dari Kekalahan Arsenal

Kekalahan itu juga membuat the Gunners gagal naik ke peringkat tiga klasemen.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Israr Itah
Phil Jagielka (tengah) seusai menjebol gawang Arsenal.
Foto: EPA-EFE/PETER POWELL
Phil Jagielka (tengah) seusai menjebol gawang Arsenal.

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL -- Everton mampu memetik kemenangan 1-0 atas Arsenal di Goodison Park, Ahad (7/4). Gol dari Jagielka pada awal laga membuat Arsena harus pulang dengan tangan kosong. Kekalahan itu juga membuat the Gunners gagal naik ke peringkat tiga klasemen.

Usai pertandingan yang berjalan selama 95 menit tersebut, banyak tersaji data dan fakta menarik. Berikut lima fakta menarik usai laga tersebut, dikutip dari Sky Sports, Ahad (7/4) :

Baca Juga

3

Everton telah memenangkan tiga pertandingan beruntun di Liga Inggris tanpa kemasukan gol untuk pertama kalinya sejak Januari 2017.

36

Pada usia 36 tahun dan 233 hari, bek Everton Phil Jagielka menjadi pemain tertua yang mencetak gol di Liga Inggris musim ini.

2

Arsenal menjadi satu dari dua tim besar dalam posisi empat besar di kompetisi Inggris musim ini, yang tidak pernah meraih clean sheet dalam laga tandang musim ini, bersama dengan Ipswich Town di Divisi Championship.

7

Pemain Everton Gylfi Sigurdsson melepaskan tujuh tendangan ke gawang dalam pertandingan ini. Itu artinya yang dilakukan Sigurdsson lebih banyak dari seluruh pemain Arsenal.

2

Everton memenangkan dua pertandingan terakhir mereka lawan tim enam teratas. Setelah dua pekan lalu mengalahkan Chelsea dan kini Arsenal dijegal.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement