Senin 08 Apr 2019 19:30 WIB

Jelang Vs Spurs, Guardiola Singgung Jadwal Padat City

Apapun yang terjadi nanti, Guardiola bangga dengan perjuangan anak asuhnya.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Endro Yuwanto
Pep Guardiola
Foto: AP/Martin Meissner
Pep Guardiola

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Babak delapan besar Liga Champions siap bergulir. Pertemuan antara Manchester City dan Tottenham Hotspur menjadi salah satu partai yang ditunggu penikmat sepak bola.

Spurs akan menjadi tuan rumah pada leg pertama duel sesama tim Inggris itu. Tepatnya di Tottenham Hotspur Stadium, London, Rabu (10/4) dini hari WIB.

Baca Juga

Pelatih City Josep Guardiola menyinggung jadwal padat timnya jelang laga ini. Meski demikian, ia tidak banyak mengeluh mengenai situasi demikian.

"Tentu saja ini menjadi keuntungan (untuk Tottenham). Tetapi apabila Anda ingin berjuang mendapatkan semuanya, Anda harus mengatasinya (tantangan padatnya jadwal)," kata sosok yang akrab disapa Pep dikutip dari Sky Sports, Senin (8/4).

Menurut Pep, Tottenham memiliki enam hari untuk mempersiapkan diri. Sedangkan, the Citizens cuma mempunyai dua setengah hari.

Apapun yang terjadi nanti, Pep bangga dengan perjuangan anak asuhnya. Ia melihat tekad kuat dalam diri Raheem Sterling dkk.

"Jika kami kalah, saya akan mengatakan kepada para pemain, mereka adalah pahlawan saya. Luar biasa apa yang mereka lakukan sejauh ini," ujar eks juru taktik Bayern Muenchen dan Barcelona ini.

Leg kedua berlangsung di markas City. Tepatnya di Stadion Etihad, Manchester, Kamis (18/4) dini hari WIB.

Manchester Biru satu-satunya tim Inggris yang masih aktif di semua kompetisi. Itulah alasannya Sergio Aguero dan rekan-rekan nyaris selalu bermain setiap tiga hari.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement