Senin 08 Apr 2019 16:38 WIB

De Bruyne: City Bisa Atasi Atmosfer Stadion Baru Spurs

De Bruyne juga enggan memikirkan kemungkinan City meraih empat gelar.

Kevin De Bruyne
Foto: EPA-EFE/Nigel Roddis
Kevin De Bruyne

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Stadion Tottenham Hotspur yang baru menyita perhatian publik. Namun gelandang Manchester City Kevin De Bruyne mengatakan, timnya tidak akan takut bermain di sana ketika kedua klub bertemu pada leg pertama perempat final Liga Champions, Rabu (10/4) WIB.

"Saya tidak peduli dengan stadionnya," kata pemain tim nasional Belgia tersebut menjelang laga tandang pertama City ke stadion baru berkapasitas 62.062 tempat duduk, dilansir Reuters, Senin (8/4).

De Bruyne mengaku peduli dengan tim lawan. Namun ia tak peduli bila semua orang membicarakan stadion tersebut seolah-olah ini adalah sesuatu yang spesial.

"Setiap tim memiliki stadion, semua orang punya suporter," jelas De Bruyne. "Mereka akan siap untuk itu, mereka mungkin akan sedikit lebih bersemangat, tetapi pada akhirnya ini adalah stadion dengan para suporter. Saya pikir tidak akan ada perbedaan."

City berada di urutan kedua klasemen sementara Liga Primeer Inggris atau dua poin di bawah Liverpool. Namun City terpaut satu pertandingan lebih sedikit dan mencapai final Piala FA setelah mengalahkan Brighton and Hove Albion 1-0 pada Sabtu (6/4).

Setelah memenangi Piala Liga musim ini, City masih berada di jalur menuju raihan empat gelar (quadruple). Namun De Bruyne mengatakan, tidak ada gunanya memikirkan hal itu. "Anda tahu betapa berat jadwalnya? Kami bahkan tak punya waktu untuk beristirahat. Jadi bagaimana kami akan memikirkan apa yang akan terjadi dalam empat pekan?"

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement