Senin 08 Apr 2019 16:47 WIB

Jika Keluar dari Barca, Rakitic Pilih Berlabuh ke Juventus

Kedatangan Frenkie de Jong berpotensi menjadikan Rakitic hanya pelapis di Barcelona.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Endro Yuwanto
Ivan Rakitic
Foto: EPA-EFE/QUIQUE GARCIA
Ivan Rakitic

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Masa depan Ivan Rakitic terus menjadi bahan pemberitaan. Berkali-kali Rakitic menegaskan siap bertahan di Barcelona.

Tapi rumor hengkangnya tetap menguat. Belakangan, gelandang asal Kroasia itu dikaitkan dengan Juventus.

"La Gazzetta dello Sport memastikan Rakitc telah melakukan kontak dengan Juve," demikian laporan yang dikutip dari Marca, Senin (8/4).

Dalam laporan Gazzeta, Rakitic disebut-sebut mengatakan "iya" kepada Si Nyonya Tua. Ini dengan catatan jika yang bersangkutan keluar dari Barca.

Sebelumnya, Rakitic dikaitkan dengan sejumlah tim lainnya. Paris Saint-Germain (PSG) dan Inter Milan tertarik mengamankan jasa eks Sevilla itu.

Namun hingga kini Rakitic tetap setia bersama klub raksasa Katalan tersebut. Pesepak bola 31 tahun itu berharap melanjutkan kerja sama dengan Lionel Messi dkk.

Di sisi lain, kedatangan Frenkie de Jong bisa mengubah situasi. Pasalnya, Rakitic berpotensi menjadi pemain pelapis. Ini membuat isu kepindahanya kembali bergulir. "Jika harus keluar, Juventus menjadi pilihannnya," tambah laporan tersebut.

Nyaris lima musim Rakitic berbaju Barcelona. Sejauh itu ia sudah tampil dalam 259 laga di berbagai ajang dan mencetak 35 gol.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement