Senin 08 Apr 2019 17:51 WIB

Perang Saudara Ganda Putra Terjadi di Singapore Open

Ada empat pasangan ganda putra Indonesia yang akan saling berjibaku di babak pertama.

Rep: Fitriyanto/ Red: Endro Yuwanto
Kevin Sanjaya Sukamuljo (kanan) dan Marcus Fernaldi Gideon.
Foto: Dok PBSI
Kevin Sanjaya Sukamuljo (kanan) dan Marcus Fernaldi Gideon.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Setelah gagal meraih gelar bahkan tidak satu pun pemain Indonesia yang lolos ke partai puncak Malaysia Open 2019, kini para pemain Indonesia akan kembali tampil di ajang Singapore Open 2019. Dalam ajang yang akan digelar 9-14 April d 2019 di Singapore Indoor Stadium ini, akan terjadi perang saudara di nomor ganda putra.

Berdasarkan hasil undian yang dikutip dari laman resmi bwfworldtour, Selasa (8/4), ada empat pasangan ganda putra Indonesia yang akan saling berjibaku di babak pertama. Unggulan pertama Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon harus menghadapi kompatriotnya, Berry Angriawan/Hardianto.

Satu pertempuran sesama pemain Indonesia di nomor ganda putra juga akan terjadi antara juara bertahan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan yang akan menghadapi juniornya, Wahyu Nayaka/Ade Yusuf Santoso. Sedangkan, satu wakil ganda putra lainnya, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto akan melawan pemain kualifikasi.

Ada satu ganda putra yang akan memulai dari babak kualifikasi, yakni Ricky Karanda Suwardi/Angga Pratama. Di babak pertama kualifikasi, Ricky/Angga akan bertemu dengan pasangan tuan rumah Wen Xing Abel Tan/Han Zhuo Toh. Jika lolos hingga babak utama, maka Ricky/Angga akan ditunggu penghuni Fajar/Rian.

Adapun untuk nomor tunggal putra, peraih emas Asian Games 2018, Jonatan Christie, akan ditantang pemain Thailand Khosit Phetpradab. Anthony Sinisuka akan berjumpa pemain Taiwan Wang Tzu Wei. Satu tunggal putra lainnya, Tommy Sugiarto, akan kembali bertemu pemain Cina Lu Guangzhou. Di Malaysia Open 2019, Tommy menyerah dari Lu.

Ada tiga pemain tunggal putra Indonesia yang akan tampil di babak kualifkasi dan memulai laganya pada selasa (9/4). Ketiganya adalah pemain senior Sony Dwi Kuncoro di babak pertama kualifikasi akan bertemu pemain Jepang Yu Igarashi. Pemain asal PB Djarum, Shesar Hiren Rhustavito, akan ditantang pemain penuh pengalaman asal Hong Kong, Wong Wing Ki Vincent. Serta, Ihsan Maulan Mustofa akan menjajal pemain Thailand Shittikorn Tammasin.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement