Senin 08 Apr 2019 21:31 WIB

Rockets Pecahkan Rekor Tembakan Tiga Angka

Houston Rockets memecahkan rekor tembakan tiga angka saat menghadapai Phoenix Suns

Rep: Fitriyanto/ Red: Bayu Hermawan
Guard Houston Rockets, Eric Gordon (nomor 10)
Foto: AP Photo/ Richard W. Rodriguez
Guard Houston Rockets, Eric Gordon (nomor 10)

REPUBLIKA.CO.ID, HOUSTON -- Houston Rockets kembali memecahkan rekor NBA untuk tembakan tiga angka terbanyak dalam satu pertandingan saat mereka berhasil melesakan 27 kali tembakan saat melawan Phoenix Suns pada hari Senin (8/4). Dalam laga yang digelar di Toyota Center, Houston tuan rumah menang 149-113’

Sebelumnya Houston telah menetapkan rekor tembakan tiga angka sebanyak 26 kali, saat melawan Washington Wizards pada bulan Desember, serta berhasil menyamai total 26 kali tembakan tiga angka pada pekan lalu di kandang Sacramento Kings.

Actor utama Houston mampu memperbaiki rekor mereka lagi, berhasil melesakan 27 kali dari 57 kali usaha tembakan adalah, Eric Gordon berkontribusi delapan temabakan dari luar garis busur panah, serta MVP musil lalu James Harden dengan lima tembakan tiga angka.

Dengan kemenangan ini Rockets yakin akan mendapat keuntungan di babak pertama playoff, tetapi mereka masih bisa naik ke unggulan kedua di depan Denver Nuggets pada hari-hari terakhir musim reguler.

Bintang Harden - yang memiliki 30 poin, 13 rebound dan sembilan assist - melihat kemenangan terakhir timnya sebagai unjuk kekuatan menjelang playoff. "Kami terkunci," katanya kepada wartawan, seperti dikutip dari laman yahoosports, Senin (8/4). "Kami siap. Kami tepat di tempat yang seharusnya."

Namun, rekan setimnya Chris Paul tidak terbawa suasana, menegaskan penampilan Houston di akhir musim tidak akan banyak berarti dimulainya babak playoff. "Semua ini tidak ada artinya. Itu tidak ada hubungannya dengan apa yang terjadi minggu depan," kata Paul. "Kami hanya berusaha agar semua orang tetap dalam ritme yang tepat."

Mengenai rekor tembakan tiga angka, Rockets sekarang memegang tiga pertunjukan pertandingan tunggal teratas, dan empat dari 10 pertandingan teratas.

Rekor Tembakan Tiga Angka dalam satu pertandingan, tim:

27 - Rockets vs. Suns, 2019

26 - Rockets vs. Kings, 2019

26 - Rockets vs. Wizards, 2018

25 - Cavaliers vs Hawks, 2017

24 - Warriors vs Bulls, 2018

24 - Warriors vs Pelicans, 2019

24 - Nuggets vs. Bucks, 2018

24 - Nuggets vs. Warriors, 2017

24 - Nets vs. Bulls, 2018

24 - Rockets vs. Pelicans, 2016

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement