Selasa 09 Apr 2019 01:00 WIB

Semen Padang Datangkan Mantan Bek Mitra Kukar

Dedi diharapkan mampu menutup celah di lini belakang Semen Padang.

Logo Semen Padang
Foto: liga-indonesia.id
Logo Semen Padang

REPUBLIKA.CO.ID, PADANG -- Klub Semen Padang mendatangkan mantan pemain Mitra Kukar, Dedi Gusmawan, untuk memperkuat lini belakang dalam mengarungi kompetisi Liga 1 2019. Direktur Utama PT Kabau Sirah Semen Padang (KSSP) Rinold Thamrin mengatakan, Dedi merupakan rekomendasi dari jajaran pelatih dan manajemen karena tim berjuluk Kabau Sirah mengalami kendala di lini pertahanan.

Menurut Rinold, dengan kedatangan Dedi, maka diharapkan mampu menutup celah tersebut dan koordinasi pertahanan Semen Padang menjadi lebih baik lagi. Ia menambahkan, Dedi merupakan pemain yang berpengalaman.

Selain pernah memperkuat beberapa klub di tanah air, seperti PSDS Deli Serdang, PSPS Pekanbaru, dan Mitra Kukar, Dedi juga pernah memperkuat timnas Indonesia pada kurun waktu 2004 hingga 2006.

Pemain berpostur 178 cm itu juga pernah memperkuat Zeyashwemye FC di Myanmar National League . "Secara teknik bermain kami menginginkannya memperkuat tim dan saat ini Dedi harus melalui tes medis sebelum diberikan kontrak resmi oleh klub," kata Rinold, Senin (8/4).

Adapun Dedi telah bergabung bersama tim sejak Jumat (5/4) lalu dan ikut dalam laga uji coba ke Pasaman Barat menghadapi Persitas. Namun Semen padang belum berani mengumumkan kepada publik karena menghormati kontrak Dedi dengan Mitra Kukar. "Setelah mendapatkan kepastian, kami perkenalkan kepada masyarakat pecinta Semen Padang. Kami berharap komposisi tim semakin baik dan dapat mencapai target dalam kompetisi nanti," kata Rinold.

Sementara, asisten pelatih Semen Padang Weliansyah mengapresiasi langkah tim mendatangkan Dedi Gusmawan. Menurut dia, Dedi merupakan pemain yang bagus dan kaya pengalaman. Hal ini tentu akan berdampak bagi tim. "Kami akan genjot lagi fisiknya karena Dedi dalam beberapa waktu ini tidak latihan bersama tim, namun latihan secara individu," katanya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement