Selasa 09 Apr 2019 06:21 WIB

Chelsea Bungkam West Ham, Sarri Puji Eden Hazard dan Ibunya

Sarri menilai Hazard baru saja memainkan pertandingan yang luar biasa.

Eden Hazard
Foto: EPA-EFE/Facundo Arrizabalaga
Eden Hazard

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Chelsea memetik kemenangan penting dalam upaya finis di posisi empat Liga Primer Inggris. Chelsea menaklukkan West Ham United 2-0 di Stadion Stamford Bridge, London, Selasa (9/4) dini hari WIB.

Pelatih Chelsea Maurizio Sarri melayangkan pujian kepada Eden Hazard, pemborong dua gol kemenangan Chelsea. Sarri menilai Hazard baru saja memainkan pertandingan yang luar biasa.

Baca Juga

"Dia mencetak gol hebat. Ketika Hazard bisa bermain seperti yang dia lakukan pada dua pertandingan terakhir, tentu saja itu lebih mudah. Kami bisa menang melawan setiap tim," kata Sarri, dikutip Telegraph seusai laga.

Hazard membuka keunggulan pada menit ke-24 dengan sebuah aksi individual yang menawan. Ia menggiring bola dari dekat garis tengah sebelum menari melewati tiga pemain lawan dan melepaskan tembakan terarah ke area tiang jauh.

Gol keduanya tidak kalah cantik. Ia menerima umpan kiriman Ross Barkley sebelum menembak dari sudut sempit yang kembali menaklukkan kiper Lukasz Fabianski pada pengujung waktu normal.

"Pada pertandingan sebelumnya, Eden Hazard juga telah bermain sangat baik. Dia menghadirkan kerusakan. Ketika Hazard bisa bermain seperti ini, kami beruntung," kata Sarri.

Sarri pun bercanda bahwa ia tak bisa memberikan kredit kepada Hazard atas aksinya tersebut. "Tidak sama sekali. Ini pujian untuk ibu Hazard!" 

Ia mengatakan, pada babak pertama, Chelsea sepenuhnya mengendalikan pertandingan. Itu sebabnya ia tidak senang dengan hasilnya saat turun minum karena thbe Blues hanya bisa mencetak satu gol. Seharusnya, ujar Sarri, Chelsea bisa mencetak lebih banyak gol.

"Pada babak kedua, kami dalam kesulitan hanya 10 menit tetapi kemudian di bagian terakhir pertandingan kami memegang kendali dan kami pantas mencetak gol kedua," kata dia.

Chelsea kini naik ke posisi ketiga klasemen Liga Primer Inggris. The Blues mengoleksi 66 poin, melompati Tottenham Hotspur (64) dan Arsenal (63). Sedangkan West Ham (42) tertahan di urutan ke-11.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement