Selasa 09 Apr 2019 06:36 WIB

Guardiola Puji Tottenham Kuat di Semua Lini

City dan Tottenham akan bertarung di Stadion Tottenham Hotspur, London.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Israr Itah
Pep Guardiola
Foto: Richard Sellers/PA via AP
Pep Guardiola

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Duel pertama perempat final Liga Champions akan segera bergulir Rabu (10/4) dini hari nanti. Dua tim Inggris akan saling jegal untuk meraih tiket empat besar, yakni Manchester City dan Tottenham Hotspur. City dan Tottenham akan bertarung di Stadion Tottenham Hotspur, London.

Pelatih City Josep Guardiola menaruh respek pada tuan rumah. Ia menilai the Lilywhites memiliki amunisi berkelas. "Secara fisik mereka tim yang kuat di semua lini," kata sosok yang akrab disapa Pep, dikutip dari laman resmi klubnya, Selasa (9/4).

Baca Juga

Ia juga memuji cara Tottenham membangun serangan. Menurut Pep, hal itu sering ia utarakan. Ia menegaskan, ini bukan trik untuk membuat lawan terlena. Pep mengaku ia hanya menyampaikan realitas.

"Mereka luar biasa. Sudah ribuan kali saya mengatakan hal itu," ujar eks juru taktik Bayern Muenchen dan Barcelona ini menegaskan.

Harry Kane dan rekan-rekan bakal memiliki kekuatan tambahan. Para penggemar akan memenuhi Stadion Tottenham Hotspur yang baru saja digunakan secara resmi bulan ini.

City dalam performa positif jelang bigmatch ini. Pasukan Manchester Biru baru meraih 14 kemenangan beruntun di berbagai kompetisi. 

Secara keseluruhan, kedua tim sudah bertemu sebanyak 156 kali sejak 1909 di Piala FA. City memenangkan 61 laga, kalah 60 kali, dan sisanya 35 pertandingan berakhir imbang.

Namun dalam lima pertemuan terakhir, City superior. City hanya kalah 0-2 pada 2 Oktober 2016 di Liga Primer Inggris. Setelah itu, City memetik tiga kemenangan dan satu hasil imbang kontra Spurs dari empat pertemuan di liga.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement