Selasa 09 Apr 2019 10:19 WIB

Tanpa 2 Pilar Lawan Liverpool, Porto Diminta Tampil Kreatif

Porto bertamu ke markas Liverpool di Stadion Anfield, Rabu (10/4) dini hari WIB.

Rep: Anggoro Pramudya/Ali Mansur/ Red: Israr Itah
Pepe
Foto: REUTERS/Kai Pfaffenbach
Pepe

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL -- Pelatih FC Porto Sergio Conceicao meminta anak asuhnya untuk tampil disiplin dan cerdas ketika menghadapi Liverpool pada leg pertama babak perempat final Liga Champions. Porto bertamu ke markas Liverpool di Stadion Anfield, Rabu (10/4) dini hari WIB.

Porto berada dalam situasi cukup sulit jelang laga krusial. Pasalnya, kedua pemain mereka Hector Herrera, dan juga bek tengah Pepe harus absen di laga tersebut akibat akumulasi kartu. Kehilangan kedua pemain tersebut merugikan wakil Portugal.

"Liverpool berada di level tertinggi, setial pekan mereka bermain di kompetisi dengan level yang tinggi. Sementara kami tidak seperti itu," kata Conceicao dilansir laman resmi UEFA, Selasa (9/4).

Menyadari kekuatan lawan, pelatih berusia 44 tahun meminta timnya untuk tampil kreatif dan menunjukan permainan terbaik pada laga nanti.

"Menyadari kekuatan lawan dan absennya beberapa pilar penting kami, maka kami harus bermain cerdas dan kreatif. Terlebih ini masih leg pertama," kata eks pemain SS Lazio dan Inter Milan.

Tim berjuluk Azuis e Brancos (Biru-Puth) berambisi melangkah sejauh-jauhnya di ajang Liga Champions. Terakhir kali Porto meraih trofi Si Kuping Besar ketika ditangani oleh Jose Mourinho pada 2004.

Porto diuntungkan dengan bakal memainkan leg kedua di Stadion Dragao pada 18 April. Andai meraih hasil imbang, atau kalah tipis dengan memiliki gol tandang, Iker Casillas dan kolega masih memiliki peluang untuk menyingkirkan the Reds.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement