Selasa 09 Apr 2019 10:44 WIB

Bek Tottenham: Semua Orang Tahu Betapa Bagusnya City

Tottenham bertemu City pada babak perempat final Liga Champions.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Israr Itah
Toby Alderweireld
Foto: EPA/PETER POWELL
Toby Alderweireld

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Bek Tottenham Hotspur Toby Alderweireld mewaspadai kekuatan Manchester City. Tottenham bertemu City pada babak perempat final Liga Champions.

Leg pertama berlangsung di Stadion Tottenham Hotspur, London, Rabu (10/4) dini hari WIB. Alderweireld merasa tak perlu berbicara banyak mengenai kedigdayaan calon lawan.

Baca Juga

"Semua orang tahu betapa bagusnya mereka, dengan skuat yang mereka miliki," kata penggawa tim nasional Belgia, dikutip dari Talksport, Selasa (9/4).

Namun itu bukan sebuah tanda menyerah sebelum bertanding. Sang bek menegaskan bahwa dalam kondisi terbaik, Tottenham bisa mengalahkan tim mana pun.

Alderweireld menyinggung performa timnya saat menghadapi Liverpool di Anfield beberapa pekan lalu. Kendati kalah 1-2, menurutnya itu salah satu partai tandang terbaik mereka.

Ia berpendapat Tottenham tampil bagus dalam organisasi permainan. Tidak hanya kuat di pertahanan tapi juga memiliki sejumlah peluang berbahaya.

Kini, ia berharap mereka menunjukkan kinerja serupa saat bertemu City. Apalagi ia dan rekan-rekannya akan tampil pertama kali di Stadion Tottenham Hotspur di pentas Eropa.

"Saya pikir apa yang kami lakukan pada babak kedua (melawan Liverpool) harus ditunjukkan saat melawan City. Ini akan menjadi malam istimewa di stadion baru," ujar Alderweireld.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement