Selasa 09 Apr 2019 12:18 WIB

Hadapi City, Pochettino Janjikan Tottenham Bermain Agresif

Pochettino menjanjikan Tottenham bermain agresif untuk bisa mengamankan kemenangan.

Rep: Ali Mansur/ Red: Israr Itah
Mauricio Pochettino
Foto: EPA-EFE/Facundo Arrizabalaga
Mauricio Pochettino

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Pelatih Tottenham Hotspur Mauricio Pochettino optimistis bisa mengalahkan Manchester City pada leg pertama babak perempat final Liga Champions di Stadion Tottenham Hotspur, London, Rabu (9/4) dini hari WIB. Pochettino menjanjikan Tottenham bermain agresif untuk bisa mengamankan kemenangan dari City.

"Mereka sudah mengetahui bagaimana kami bermain. Kami berani bermain menyerang, agresif dan menjadi antagonis. Kami mencoba bermain serta mengalahkan mereka,” tegas Pochettino, seperti dikutip dari laman resmi UEFA, Selasa (9/4).

Baca Juga

Laga melawan City dinilai Pochettino sebagai pertandingan yang sangat penting untuk menentukan seberapa jauh langkah Tottenham di ajang paling bergengsi di Benua Biru ini. Oleh karena itu, pelatih asal Argentina itu mempersiapkan strategi dengan matang agar bisa meraih kemenangan di markas baru tim berjulukan the Lilywhites. 

"Kami akan bermain di perempat final, bukan pertandingan persahabatan. Tim dan pemain besar suka memainkan gim ini. Kami harus mencocokkan setiap situasi dengan City. Ini akan menjadi 11 pemain melawan 11 pemain dan mudah-mudahan kita bisa menang," kata dia.

Pelatih Manchester City Josep Guardiola memprediksi tim tuan rumah bakal bermain agresif seperti biasanya. Guardiola meminta agar anak asuhnya mewaspadai seluruh pemain Spurs bukan cuma striker andalan, Harry Kane. Di samping itu, Spurs juga memiliki pemain yang kuat secara fisik di semua lini.

"Mereka selalu bermain dengan cara agresif. Jika mereka melakukannya, kami harus mencoba untuk melakukan lebih banyak. Mungkin mereka akan bermain satu lawan satu, menekan tinggi, dan kami akan bersiap melawan," kata Guardiola. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement