Selasa 09 Apr 2019 13:25 WIB

Carragher: Eden Hazard Terlalu Bagus untuk Chelsea

Hazard dinilainya membutuhkan tantangan baru di level berbeda.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Endro Yuwanto
Eden Hazard
Foto: EPA-EFE/ANDY RAIN
Eden Hazard

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Eden Hazard tampil memukau saat membela Chelsea menghadapi West Ham United pada pekan ke-33 Liga Primer Inggris. Kapten tim nasional Belgia itu mencetak keseluruhan gol dalam laga di Stadion Stamford Bridge, London, Selasa (9/4) dini hari WIB.

Hasil akhir tuan rumah unggul dua gol tanpa balas. Selepas pertandingan tersebut, rumor bakal merapatnya Hazard ke Real Madrid semakin kencang berembus.

Baca Juga

Legenda Liverpool, Jamie Carragher, mengaku sedih bakal kehilangan pesona Hazard. Setiap pekan sosok yang kini menjadi komentator sepak bola itu selalu menikmati aksi ciamik sang winger.

Namun di sisi lain Carragher mengakui, Hazard butuh tantangan baru di level berbeda. "Dia pemain hebat. Saya pikir Hazard terlalu bagus untuk Chelsea, saat ini," kata dia, dikutip dari Sky Sports, Selasa.

Carragher menceritakan pengalaman pribadi saat masih aktif membela Liverpool. Pada 2013 silam, isu seperti ini sempat mendera Luis Suarez.

Namun sebelum merapat ke Barcelona, Suarez yang saat itu berkostum the Reds dirumorkan ke Arsenal. Carragher lantas berkoordinasi dengan kapten Liverpool kala itu, Steven Gerrard. Keduanya kurang sepakat jika bomber tim nasional Uruguay itu tidak bergabung dengan klub yang lebih tinggi kualitasnya.

"Kami mengatakan padanya (Suarez), Anda terlalu bagus untuk Arsenal. Jika Anda akan pergi, Anda harus pergi ke Barcelona," kenang Carragher.

Carragher melihat kiblat sepak bola saat ini hanya mengarah ke Barcelona dan Real Madrid. Bahkan sebagian pemain menganggap letak kesuksesannya jika sudah bergabung dengan dua klub tersebut.

Secara khusus ini menjadi sinyal bahaya bagi Liga Primer Inggris. "Ini masalah nyata bagi Liga Primer. Kami terus kehilangan pemain terbaik kami yang memilih pindah ke Real Madrid atau Barcelona," jelas Carragher.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement