Selasa 09 Apr 2019 17:12 WIB

Kevin/Marcus Atasi Rekan Senegara di Singapura Terbuka

Selanjutnya, Kevin/Marcus akan menghadapi He Jiting/Tan Qiang dari Cina.

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Endro Yuwanto
Kevin Sanjaya Sukamuljo (kanan) dan Marcus Fernaldi Gideon.
Foto: Dok PBSI
Kevin Sanjaya Sukamuljo (kanan) dan Marcus Fernaldi Gideon.

REPUBLIKA.CO.ID, SINGAPURA -- Ganda putra Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon, berhasil menang dalam 'perang saudara' dengan ganda putra Berry Angriawan/Hardianto di Singapura Terbuka. Pertandingan yang berlangsung di Singapore Indoor Stadium itu berakhir hingga rubber-set dengan skor 21-18, 13-21, dan 21-16.

“Kami sudah sering latihan bersama, sudah tahu satu sama lain. Mereka juga bukan pemain yang nggak bagus. Permainan mereka juga tenang dan mengontrol ritme di lapangan,” kata Kevin seperti dikutip dari laman resmi PBSI, Selasa (9/4).

Meski kerap bertemu di pusat pelatihan, pertandingan kali itu tercatat sebagai pertemuan pertama pasangan Kevin/Marcus dengan Berry/Hardianto di turnamen resmi. “Setiap pertandingan pastinya ingin juara. Tapi kami nggak mau mikir terlalu jauh juga. Yang penting kami bisa menikmati setiap matchnya,” lanjutnya.

Sementara, Marcus menilai bahwa dirinya sudah mengetahui karakter lawan saat berlatih. Hal itu pula yang membuat Marcus percaya diri menghadapi kompatriot satu negaranya sendiri. “Teman sendiri kelebihannya pasti sudah lebih mengerti. Kami latihan bareng jadi sudah sama-sama tahu. Jadinya agak susah juga buat menghadapinya,” jelasnya.

Selanjutnya di babak dua, Kevin/Marcus akan menghadapi He Jiting/Tan Qiang dari Cina. Pasangan yang dijuluki the Minions ini mempunyai catatan lebih baik dari lawannya. Kevin/Marcus meraih tiga kemenangan berurutan pada pertemuan terakhir. “Buat besok jangan banyak mati (langkah) sendiri, sabar. Yang penting bolanya safe dan bagus kualitasnya,” ucap Marcus.

Selain Kevin/Marcus dan Berry/Hardianto, terdapat empat ganda putra Indonesia yang juga harus menjalani 'perang saudara' di babak pertama ini. Wahyu Nayaka Arya Pangkaryanira/Ade Yusuf Santoso bertemu dengan Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan. Sedangkan, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto berjumpa Angga Pratama/Ricky Karandasuwardi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement