Selasa 09 Apr 2019 18:06 WIB

Vs Persebaya di Final Leg I, Arema Curi Dua Gol Tandang

Leg pertama final Piala Presiden antara Arema vs Persebaya berakhir dengan skor 2-2.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Endro Yuwanto
Piala Presiden (logo).
Foto: pssi
Piala Presiden (logo).

REPUBLIKA.CO.ID, REPUBLIKA.CO.ID, SURABAYA -- Derbi Jawa Timur (Jatim) antara Arema FC kontra Persebaya Surabaya pada leg pertama babak final Piala Presiden 2019 di Stadion Gelora Bung Tomo, Selasa (9/4), berakhir dengan hasil imbang 2-2. Kedua tim yang memiliki sejarah rivalitas panjang ini mempertontonkan permainan yang menarik selama 90 menit.

Pada babak pertama, Bajul Ijo berhasil mencuri gol pembuka melalui tendangan melengkung Irfan Jaya. Sementara, Singo Edan menyamakan kedudukan pada menit ke-33 saat Hendro Siswanto berhasil mencuri bola dari kaki Fandi. Babak pertama pun berakhir dengan skor 1-1.

Baca Juga

Di babak kedua, Persebaya bermain lebih agresif. Di menit-menit pertama babak kedua, Manu Jalillov membuka serangan dari skuat Bajul Ijo, sayang tendangan Cak Jali masih melenceng jauh di atas mistar gawang. Selain Manu, Fandi pun mendapat kesempatannya untuk melakukan tekanan ke barisan pertahanan Hamka Hamzah dkk, namun lagi-lagi finishing yang dilakukannya masih melenceng.

Pada menit ke-50, Manu Jalilov lagi-lagi mendapatkan kesempatan yang harus berakhir sia-sia. Bola yang bergulir liar di depan gawang Kartika Ajie gagal disonteknya dengan terarah. Rangkaian serangan terus dilakukan Bajul Ijo, hingga akhirnya Amido Balde dilanggar oleh Hamka Hamzah di kotak penalti.

Damian Lizio bertindak sebagai algojo tendangan dari titik putih berhasil menambah gol. Kemenangan sementara bagi Lizio dkk.

Kubu tamu tentu tidak tinggal diam. Beberapa serangan juga dilakukan oleh skuat Singo Edan dan berhasil menciptakan beberapa peluang, seperti saat Riki Kayame menerima umpan di depan gawang, namun tendangannya berhasil diamankan Miswar.

Selain itu, pada menit ke-60 blunder dilakukan Miswar yang justru membagi bola ke Riki Kayame di depan gawang. Beruntung M Syaifuddin berhasil menggagalkan manuver yang dilakukan Riki. Peluang juga diciptakan oleh Dendi Santoso dengan melakukan umpan yang akurat, sayangnya Dedik yang menyambutnya diganggu oleh Hansamu Yama.

Akhirnya Arema kembali menyamakan kedudukan saat Makan Konate melakukan tendangan bebas dari jarak yang cukup jauh dan berhasil menembus gawang Miswar yang berdiri terlalu maju dari gawang. Skor imbang 2-2 bertahan hingga pertandingan berakhir.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement