Rabu 10 Apr 2019 11:02 WIB

Allegri: Tak Mungkin Laga Ajax Vs Juventus Berakhir 0-0

Allegri janjikan Juventus bermain menyerang saat melawan Ajax di Liga Champion.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Bayu Hermawan
Massimiliano Allegri
Foto: EPA-EFE/PAOLO MAGNI
Massimiliano Allegri

REPUBLIKA.CO.ID, AMSTERDAM -- Juventus siap memulai petualangan pada babak delapan besar Liga Champions kontra Ajax Amsterdam. Leg pertama berlangsung di Belanda, markas Ajax, Kamis (11/4) dini hari WIB. Pelatih Juve, Massimiliano Allegri menjanjikan permainan menyerang di Johan Cryuff Arena. Ia memprediksi tuan rumah pun demikian.

"Saya mengharapkan pertandingan terbuka, dan tidak mungkin laga berkesudahan 0-0," kata allenatore 51 tahun dalam konferensi pers, dikutip dari Football Italia, Rabu (10/4).

Kendati difavoritkan lolos ke semifinal, Allegri sama sekali tidak menganggap remeh Ajax. Baginya wakil negeri Kincir Angin itu tetaplah lawan berkelas. Allegri menyinggung aksi Dusan Tadic dan rekan-rekan yang mampu menyingkirkan Real Madrid. Pada babak penyisihan Ajax bisa mengimbangi Bayern Muenchen.

Jelas, standar permainan elit Belanda sudah berada di level tertinggi. Apalagi duel nanti berlangsung di Johan Cryuff Arena. Ajax hanya sekali kalah dalam 20 pertandingan di stadion berkapasitas 55 ribuan kursi itu. Kemudian dari segi teknis, Allegri menilai tuan rumah sangat kuat secara fisik, piawai dalam berduel di udara.

"Cara kami bekerja menyiapkan game ini berdasarkan kekuatan dan kelemahan mereka. Jika mereka agresif, kami agresif, kami berharap ada ruang terbuka, sehingga kami bisa memanfaatkan sebagian besar dari situasi itu," ujar eks taktikian AC Milan ini.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement