Rabu 10 Apr 2019 12:00 WIB

Spurs Menang, Pochettino Tetap Nilai City Favorit Juara

Pelatih Spurs menilai Manchester City tetap kandidat juara Liga Champions.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Bayu Hermawan
Mauricio Pochettino
Foto: EPA-EFE/Neil Hall
Mauricio Pochettino

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Pelatih Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino puas melihat performa anak asuhnya pada leg pertama babak delapan besar Liga Champions. Tampil di rumah sendiri, Rabu (10/4) dini hari WIB, Spurs unggul tipis 1-0 atas Manchester City.

Pochettino menilai Harry Kane dan rekan-rekan tampil impresif melawan salah satu tim terbaik Eropa. Meski demikian ia enggan sesumbar terkait kans kelolosan mereka ke semifinal. "Saya senang tetapi Manchester City masih menjadi favorit," kata juru taktik asal Argentina, dikutip dari laman resmi UEFA.

Baca Juga

Pochettino melihat armada the Lilywhites menunjukkan kualitas hebat di Tottenham Hotspur stadium. Ini kemenangan pertama Tottenham di arena berkapasitas 62 ribuan kursi di pentas Eropa.  Masih ada leg kedua di markas City. Pochettino menyadari tantangan sulit bakal dihadapi mereka.

Menurutnya, timnya harus mempertahankan performa seperti ini jika ingin berjaya di Etihad Stadium. Duel secondleg sesama wakil Inggris ini berlangsung pada Kamis (18/4) dini hari WIB. "Performa kami bagus, tapi masih ada 90 menit untuk bertanding lagi," ujar Pochettino.

Pada kesempatan serupa ia mengungkapkan rasa empatinya kepada Kane. Penyerang Spurs itu mengalami cedera engkel usai berduel dengan Fabian Delph. Kapten tim nasional Inggris dikabarkan menepi hingga penghujung musim 2018/2019. "Kami akan merindukannya," tutur Pochettino.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement