Rabu 10 Apr 2019 12:33 WIB

Gantikan Chiellini, Rugani Antusias Bela Juventus

Rugani kemungkinan akan diturunkan saat melawan Ajax di Liga Champions

Rep: Frederikus Bata/ Red: Bayu Hermawan
Ajax vs Juventus
Foto: REPUBLIKA
Ajax vs Juventus

REPUBLIKA.CO.ID, AMSTERDAM -- Bek Juventus Daniele Rugani tidak sabar untuk segera berlaga melawan Ajax Amsterdam pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions. Duel tersebut berlangsung di Johan Cryuff Arena, Kamis (11/4) dini hari WIB.

Ini momen penting bagi pesepakbola 24 tahun itu. Ia akan menjadi starter si Nyonya Tua di Belanda. "Sebuah momen yang saya impikan sejak kecil. Saya sangat bersemangat untuk memainkan pertandingan ini," kata Rugani dalam konferensi pers, dikutip dari Football Italia, Rabu (10/4).

Baca Juga

Kapten Bianconeri, Giorgio Chiellini absen dalam laga ini karena cedera. Itulah mengapa Rugani berada di Starting XI skuat hitam-putih. Ia akan mendampingi Leonardo Bonuci sebagai palang pintu Raksasa Serie A. Rugani mengaku tak mengalami kegugupan.

Sebab sebagai seorang pesepakbola, ia butuh panggung dengan level seperti ini. "Saya mencoba untuk menikmati setiap saat, mulai sekarang hingga kick off besok," ujarnya.

Tentang rencana pertandingan, ia berharap timnya tampil solid dan fokus. Pasalnya tuan rumah bukan lawan sembarangan. Menurut Rugani, Ajax punya amunisi berkelas yang tidak hanya unggul secara teknis, tapi juga fisik, dan stamnina.

"Mereka memiliki kekuatan dalam serangan, tapi kami menyadari mereka bisa terluka di sisi pertahanan. Kami akan mencoba menggunakan pengetahuan itu," ujar bek tim nasional Italia ini.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement