Rabu 10 Apr 2019 15:54 WIB

Vincenzo Montella Kembali Latih Fiorentina

Montella sebelumnya pernah memimpin Fiorentina sejak 2012-2015.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Endro Yuwanto
Vincenzo Montella
Foto: EPA-EFE/DANIEL DAL ZENNARO
Vincenzo Montella

REPUBLIKA.CO.ID, FIRENZE -- Fiorentina resmi ditinggal Stefano Pioli yang menyatakan mundur dari klub pada Selasa (9/4) waktu setempat. Kini berbagai surat kabar Italia melaporkan Vincenzo Montella telah menyetujui kontrak dengan kubu La Viola hingga Juni 2020.

Meski sukses mengantarkan Fiorentina lolos hingga babak semifinal Coppa Italia 2018/2019, namun hasil buruk di pentas Serie A Italia baru-baru ini membuat klub meragukan masa depan Pioli. Sebelum mengumumkan pemecatan, eks pelatih Inter Milan dan SS Lazio itu lebih dahulu mengundurkan diri dari tim yang berbasis di Stadion Artemio Franchi.

Kini, Sky Sport Italia, Rabu (10/4), mengklaim Montella telah menyetujui persyaratan dasar untuk menangani Federico Chiesa dan kolega. Bahkan tidak hanya melakoni sisa musim, namun hingga Juni 2020 mendatang.

Nantinya, Monttella akan menerima bayaran sebesar 1,5 juta euro per musim dengan opsi untuk memperpanjang kontrak. Ia akan mengadakan sesi latihan perdana pada, Rabu (10/4) waktu setempat. Ini akan menjadi kembalinya L'Aeroplanino ke Stadio Franchi yang sebelumnya pernah memimpin sejak 2012-2015, dengan melakoni 153 pertandingan kompetitif.

Setelah meninggalkan the Tuscany, Montella bergabung dengan Sampdoria, AC Milan, dan Sevilla, meskipun dua pengalaman terakhir menghasilkan pemecatan selama musim yang sama. Rekor Montella dengan Viola adalah 81 kemenangan, 32 imbang, dan 40 kekalahan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement