Rabu 10 Apr 2019 16:04 WIB

Fitriani Gagal Melangkah ke Putaran Dua Singapore Open 2019

Fitriani mengakui terbawa permainan yang ditawarkan Ratchanok.

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Endro Yuwanto
Pemain tunggal putri Indonesia, Fitriani
Foto: Humas PBSI
Pemain tunggal putri Indonesia, Fitriani

REPUBLIKA.CO.ID, SINGAPURA -- Pebulu tangkis tunggal Putri Indonesia, Fitriani, harus pulang di babak pertama Singapore Open 2019. Ia kalah dari Ratchanok Intanon asal Thailand dengan skor 18-21 dan 14-21 di Singapore Indoor Stadium, Rabu (10/4).

Meski kalah dalam dua set langsung, Fitriani mengatakan dirinya sudah berusaha keras. Terbukti pada set pertama ia hampir memenangkan laga, meski akhirnya kembali diatasi oleh lawan yang dianggap punya pukulan-pukulan berbahaya.

“Karena bola-bola dia kan jahat banget, tajam-tajam, dan nggak kelihatan. Saya juga berusaha melari-larikan dia. Tapi terus dia mencoba buat menyerang dan saya jadi terbawa polanya dia," kata Fitriani seperti dilansir Badminton Indonesia.

Saat set kedua, Fitriani mengakui terbawa permainan yang ditawarkan lawannya yang mantan pebulu tangkis nomor satu dunia. Hal itu pula yang menyebabkan dirinya tak berhasil menjadikan rubber set untuk merebut kemenangan. “Pukulan dia nggak kelihatan, jadi otomatis kaki saya harus bisa lebih siap," ujarnya.

Pada pertandingan selanjutnya, Fitriani berniat untuk mengasah fokus dan bermain lebih aman di lapangan. Selain itu, untuk mengantisipasi lawan lain seperti Ratchanok, ia akan berlatih variasi arah kok lawan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement