Rabu 10 Apr 2019 17:19 WIB

Anthony Ginting Susul Jojo ke Babak Dua Singapore Open

Sayangnya, Tommy Sugiarto kalah pada babak pertama melawan Lu Guangzu dari Cina.

Anthony Ginting
Foto: DOK PBSI
Anthony Ginting

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Anthony Sinisuka Ginting menyusul Jonatan 'Jojo' Christie ke babak dua Singapore Open 2019. Ini setelah Anthony menundukkan Wang Tzu Wei dari Taiwan, 21-12, 21-12 di Singapore Indoor Stadium, Rabu (10/4).

"Puji Tuhan di pertandingan pertama bisa mengatasi dengan baik. Tadi mainnya enak, sudah bisa mengatasi permainan dari awal sampai selesai. Terus juga lawan tadi banyak mati sendiri," ujar Anthony dalam keterangan resmi, Rabu.

Selain bisa menang mudah, pebulu tangkis asal Cimahi ini juga mengaku memanfaatkan pertandingan ini sebagai modal dalam adaptasi dengan lapangan. "Meski lawan mainnya sedang tidak bagus, tapi saya mencoba untuk memanfaatkan untuk adaptasi lagi. Soalnya kemarin pas latihan tidak dapat banyak waktu untuk mencoba lapangan," kata Anthony.

Pada putaran kedua, Anthony akan berhadapan lagi dengan Kenta Nishimoto dari Jepang. Keduanya bertemu pada Malaysia Open 2019 pekan lalu. Dalam pertemuan terakhir itu, Anthony kalah 21-18, 13-21, 21-23 dari Nishimoto.

"Yang pasti lebih belajar lagi dari kemarin di Malaysia. Bagaimana bisa menjaga poinnya, di game ketiga pas penentuan, bisa menyusul tapi sudah kalah jauh. Saya harus coba buat lebih sabar lagi dan menikmati permainan. Harus diingat bahwa lawan Jepang itu tidak mudah, dengan siapa saja. Harus siap capek dan siap susah," jelas Anthony.

Hasil baik yang diraih Anthony dan Jonatan gagal diikuti Tommy Sugiarto yang kalah pada babak pertama melawan Lu Guangzu dari Cina dengan 17-21 dan 18-21.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement