Rabu 10 Apr 2019 21:08 WIB

Mata Ditawari Kontrak Baru oleh MU, tapi Digoda Barcelona

Kontrak Mata akan habis akhir musim ini.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Israr Itah
Juan Mata
Foto: AP Photo/Dave Thompson
Juan Mata

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Manchester United (MU) ternyata tidak ingin melepas gelandang senior mereka Juan Mata. Setelah berpikir cukup panjang, United akhirnya menawarkan kontrak baru untuk pemain berusia 30 tahun tersebut. Sebab, kontrak Mata akan habis akhir musim ini.

Namun sayangnya, Mata masih pikir-pikir dulu untuk meneken kontrak baru. Sebabnya, Barcelona tertarik untuk memboyong pemain asal Spanyol itu ke Camp Nou. Baik Mata maupun Barcelona telah melakukan pembicaraan untuk proses trasnfer. Barcelona tertarik mendatangkannya karena memang mereka akan mendapatkannya dengan cuma-cuma alias bebas transfer.

Hal tersebut diungkapkan oleh ayah sang pemain Juan Mata Sr. "Manchester United (MU) telah menawarkan kontak baru, kami sangat senang. Tapi ada proposal dari tim Liga Champions, mungkin Spanyol," ujar dia, dikutip dari Sky Sports, Rabu (10/4).

Namun, lanjut sang ayah, saat ini bukanlah hal yang tepat untuk membicarakan perihal kontrak dan transfer. Sebab Mata harus fokus membela MU menghadapi Barcelona di Liga Champions dan meloloskan MU ke kompetisi kasta tertinggi antarklub Eropa musim depan tersebut. "Itu belum diputuskan," ungkap Juan Mata Sr.

Mata bergabung ke MU dari Chelsea pada Januari 2014, seharga 37,1 juta pound. Sejak saat itu, ia telah mencetak 44 gol dari 215 pertandingan untuk MU. Musim ini, Mata telah tampil sebanyak 29 kali. 

Dapat mengunjungi Baitullah merupakan sebuah kebahagiaan bagi setiap Umat Muslim. Dalam satu tahun terakhir, berapa kali Sobat Republika melaksanakan Umroh?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement