Rabu 10 Apr 2019 21:47 WIB

Pique: Kemenangan MU di Paris Jadi Peringatan Buat Barcelona

Pique menegaskan, jangan sampai Barcelona senasib dengan Paris Saint-Germain.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Israr Itah
Gerard Pique
Foto: EPA-EFE/NIGEL RODDIS
Gerard Pique

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Bek Barcelona Gerard Pique meminta Barcelona waspada saat menghadapi Manchester United (MU) pada leg pertama perempat final Liga Champions, Kamis (11/4) dini hari WIB. Pique menegaskan, jangan sampai Barcelona senasib dengan Paris Saint-Germain (PSG) yang lengah karena melihat kondisi MU yang belum stabil.

PSG mampu menang 2-0 di Old Trafford. Namun kemenangan itu membuat mereka merasa di atas angin, sehingga tak hati-hati. Akibatnya, MU bisa membalikkan keadaan dengan menang 3-1 di Paris sekaligus menyingkirkan PSG. Padahal, Pique menilai PSG bermain jauh lebih baik dari MU ketika itu. 

Baca Juga

"Saya menonton dua pertandingan mereka. Saya pikir PSG main labih baik, dan pada babak kedua mereka mencetak gol. Mereka dapat mencetak gol tambahan," ucap Pique, dikutip dari laman resmi klub, Rabu (10/4).

Pique yang merupakan mantan pemain MU meminta timnya tidak membiarkan Iblis Merah hidup. Sebab, lanjutnya, jika Barca mampu mencegah United mencetak banyak gol, maka bisa bernasib seperti PSG. Menurutnya, United menunjukkan kekuatan mereka di Paris, dengan banyak pemain muda dalam skuat Ole Gunnar Solskjaer. 

Ia sadar bahwa MU merupakan tim yang sangat berbahaya dan menunjukkan spirit besar di lapangan untuk meraih kemenangan. "Itu contoh yang sangat baik bagi kami. Kami harus berkonsentrasi sejak menit pertama hingga terakhir pertandingan," ujar dia. 

Lihat infografis MU vs Barcelona:

photo

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement