Kamis 11 Apr 2019 06:39 WIB

Ronaldo Cetak Gol Ke-125 di Liga Champions

Ini menjadi gol ke-125 Ronaldo di Liga Champions.

Cristiano Ronaldo
Foto: EPA-EFE/ROBIN VAN LONKHUIJSEN
Cristiano Ronaldo

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Cristiano Ronaldo memastikan gol tandang bagi Juventus saat menahan imbang Ajax 1-1 pada leg pertama perempat final Liga Champions di Johan Cruijff Arena, Amsterdam, Kamis (11/4) dini hari WIB. Ini menjadi gol ke-125 Ronaldo di Liga Champions sekaligus menempatkannya sebagai top skorer kompetisi sepanjang masa.

Ia membobol gawang Ajax tepat sebelum jeda dengan sundulannya menyambut umpan silang Joao Cancelo. Tapi Ajax menyamakan skor satu menit babak kedua dimulai, melalui tendangan melengkung David Neres.

Baca Juga

Ronaldo bermain untuk Juventus untuk pertama kalinya sejak dia mencetak hat-trick untuk memberi mereka kemenangan agregat 3-2 melawan Atletico Madrid pada babak 16 besar. Dia mengalami cedera paha saat bertugas membela Portugal. Sempat ada keraguan dia tidak cukup fit untuk pertandingan tersebut. Tapi Ronaldo membuktikan, ia bisa bermain dan berkontribusi maksimal dengan golnya.

Gol kelima di Liga Champions musim ini memberi Juventus peluang bagus untuk mencapai empat besar. Hasil imbang tanpa gol di Stadion Allianz, Turin, tengah pekan depan cukup Juventus melaju.

Ronaldo memenangkan gelar Liga Champions pada tiga musim terakhir bersama Real Madrid sebelum kepindahannya Juli lalu ke Juventus. Ia masih tetap dalam jalur untuk membawa Juventus memenangkan turnamen akbar Eropa ini untuk pertama kalinya sejak 1996.

photo

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement