Kamis 11 Apr 2019 06:54 WIB

Solskjaer Percaya MU Bisa Cetak Gol di Markas Barcelona

MU takluk 0-1 pada leg pertama perempat final yang berlangsung di Old Trafford.

Ole Gunnar Solskjaer
Foto: EPA-EFE/Nigel Roddis
Ole Gunnar Solskjaer

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pelatih Manchester United (MU) Ole Gunnar Solskjaer percaya timnya dapat mencetak gol tandang di Barcelona pada leg kedua perempat final Liga Champions pekan depan. MU takluk 0-1 pada leg pertama perempat final yang berlangsung di Old Trafford, Manchester, Kamis (11/4) dini hari WIB.

"Kami bermain melawan tim yang hebat. Ini sulit, kami akan pergi ke sana dengan pengetahuan kami bisa mencetak gol di sana. Kami pergi ke sana dengan satu hal di pikiran saya, kami harus mencetak gol," kata Solskjaer kepada BT Sport, dikutip BBC.

Baca Juga

Pada babak 16 besar, MU bakal tereliminasi setelah kalah 0-2 di kandang melawan Paris Saint-Germain pada leg pertama. Tetapi kemenangan 3-1 di ibu kota Prancis membawa MU lolos ke delapan besar melalui aturan gol tandang.

"Performa PSG memberi kami harapan dan keyakinan bahwa kami bisa melakukannya, tetapi kami bermain melawan tim favorit," kata Solskjaer. Ia mengatakan, akan menjadi prestasi yang lebih besar jika MU bangkit dan mencapai empat besar.

MU tampak berhati-hati pada awal laga. Alhasil Iblis Merah mendapatkan tekanan dari tamunya yang berujung gol bunuh diri Luke Shaw. Percobaan dari penyerang Barcelona Luis Suarez mengenai Shaw dan menjebol gawang David De Gea pada menit ke-12. Itu menjadi satu-satunya gol Barcelona pada laga ini. Tapi di sisi lain, MU juga tak punya percobaan yang mengarah tepat ke gawang Barcelona.

Terlepas dari itu, Solskjaer kurang terkesan dengan performa wasit Gianluca Rocchi yang tidak mengambil tindakan apa pun saat bola mengenai tangan Sergio Busquets, ​​setelah sang gelandang sudah mendapatkan kartu kuning. Sebab dalam peristiwa hampir sama dalam pertandingan lain, bek Tottenham Hotspur Danny Rose mendapatkan kartu saat handball dalam laga perempat final Liga Champions kontra Manchester City. Busquets tidak mendapatkan kartu kuning kedua.

Solskjaer ditanya apakah Busquets beruntung tetap di lapangan dan berkata,"Ya. Mengapa Danny Rose mendapat kartu kuning? Konsistensi seperti itu. Tapi tidak ada yang bisa kami lakukan tentang itu. Kami ada di mana kita berada. [Busquets] akan bermain melawan kami di sana (Camp Nou)," kata Solskjaer menyesalkan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement