Kamis 11 Apr 2019 08:50 WIB

Diogo Dalot Yakin MU Balikkan Keadaan Bila Main Seperti Ini

MU menekan Barcelona sejak di daerah pertahanan mereka dan bermain dengan gigih.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Israr Itah
Gelandang Manchester United Diogo Dalot (kanan) menjaga pemain Barcelona Nelson Semedo.
Foto: EPA-EFE/PETER POWELL
Gelandang Manchester United Diogo Dalot (kanan) menjaga pemain Barcelona Nelson Semedo.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Diogo Dalot yakin Manchester United masih memiliki peluang saat bermain tandang melawan Barcelona pada leg kedua perempat final Liga Champions. United takluk 0-1 dari Barcelona di Old Traford, Kamis (11/4) dini hari WIB. MU setidaknya mencuri satu gol tandang untuk tetap bertahan.

Menurut Dalot, United telah menunjukkan bahwa mereka punya kemampuan untuk membuat Barcelona kesulitan. Dalot percaya pada leg kedua nanti, United bisa membalikkan keadaan selama mereka bermain seperti di Old Trafford. MU menekan Barcelona sejak di daerah pertahanan mereka dan bermain dengan gigih.

Baca Juga

"Saya rasa kita telah menunjukkan kepada semua orang bahwa kami bisa menciptakan peluang untuk mencetak gol. Saya rasa segala kemungkinan masih terbuka pada leg kedua," kata Dalot dikutip dari Manchester Evening News.

Menurutnya, MU mengalami kebingungan setelah kebobolan gol terlebih dahulu. Tapi setelah itu mereka bisa bermain tenang dan agresif sebagaimana mestinya. 

"Kami menekan dengan kuat dan bermain di setengah lapangan mereka. Kami melakukan itu, tapi sayang kami tidak dapat menciptakan skor," ujarnya.

Manchester United akan menantang Barcelona pada leg kedua babak perempat final Liga Champions di Camp Nou, Rabu (14/4) dini hari WIB. Jika mampu mengalahkan Barcelona 1-0 di Camp Nou, laga akan dilanjutkan ke babak tambahan dan kemungkinan adu penalti. Namun jika MU menang dengan skor 2-1, 3-2 dan seterusnya, MU akan lolos ke semifinal dengan aturan gol tandang meskipun agregat skor nantinya imbang.

Barcelona punya tugas lebih mudah. Blaugarana hanya butuh hasil imbang untuk maju ke empat besar Liga Champions.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement