Kamis 11 Apr 2019 11:55 WIB

Diego Costa Terancam Larangan 8 Laga karena Kasari Wasit

Komite kompetisi sepak bola Spanyol sedang membahas sanksi untuk Costa tersebut.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Israr Itah
Diego Costa
Foto: EPA-EFE/Rodrigo Jimenez
Diego Costa

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID --Kartu merah Diego Costa akhir pekan lalu dalam pertandingan La Liga lawan Barcelona berbuntut panjang. Striker Atletico Madrid tersebut terancam hukuman tambahan karena sikap kasarnya terhadap wasit Jesus Gil Manzano. 

Dikutip dari Marca, Kamis (11/4), Costa terancam larangan bermain delapan pertandingan atas insiden tersebut. Komite kompetisi sepak bola Spanyol sedang membahas sanksi untuk Costa tersebut, dengan potensi larangan empat laga untuk protes, dan empat pertandingan lagi karena menarik ofisial.

Padahal, kompetisi La Liga hanya menyisakan tujuh pertandingan lagi musim ini. Itu artinya, jika mantan pemain Chelsea itu benar-benar dihukum, ia akan melewatkan sisa kompetisi musim ini. 

Dalam pertandingan yang berakhir 2-0 untuk Barca tersebut, Costa secara berlebihan protes terhadap wasit. Sehingga memaksa Gil Manzano mengeluarkan kartu merah. Costa kala itu mengucapkan kata-kata kasar, bahkan sampai menghina ibu dari Manzano. Ofisial juga mengungkapkan pemain No.19 itu tidak berhenti sampai dirinya diusir dari lapangan. 

 

"Saat diusir, masih berada di lapangan, dia menarik saya dengan tangan untuk mencegah saya mengeluarkan kartu untuk rekannya No.2 dan No. 24," kata Manzano.

Setelah itu, Costa terus mengumpat sang wasit, sebelum Gerard Pique memintanya diam dengan memegang mukanya. Pique mengatakan kalau Costa akan dihukum empat pertandingan. 

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement