Kamis 11 Apr 2019 13:37 WIB

Valentino Rossi: Sirkuit Austin yang Tersulit di MotoGP

Rossi sangat menyadari lintasan itu memiliki tikungan terbanyak dari sirkuit lainnya.

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Endro Yuwanto
Valentino Rossi
Foto: EFE/ANTONIO GARCIA
Valentino Rossi

REPUBLIKA.CO.ID, TEXAS -- Pembalap tim Yamaha, Valentino Rossi, akan menaruh perhatian besar pada balapan Seri Texas, Amerika Serikat (AS), akhir pekan nanti. Sirkuit yang bernama COTA itu dinilainya menjadi yang paling sulit di antara yang lain.

Saat ini, Rossi pun sudah tiba di Texas untuk menjalani adaptasi teknis di lingkungan sirkuit untuk mempermudah dirinya menghadapi balapan.

"Kami tahu bahwa (sirkuit di) Austin sangat rumit. Mungkin sirkuit itu adalah yang tersulit di MotoGP. Tapi di musim sebelumnya tak terlalu buruk untuk saya," kata Rossi seperti dikutip dari Crash, Kamis (11/4).

Rossi sangat menyadari bahwa lintasan tersebut memiliki tikungan terbanyak dari sirkuit lain. Ditambah lagi, rintangan berat yang harus dilalui pembalap ketika trek lurus hanya tersedia sepanjang 1,2 km.

Meski demikian, Rossi sudah meraih dua kali podium di Austin pada musim 2015 dan 2017. Pada musim lalu, the Doctor merebut posisi empat. Catatan impresif ditorehkan Marc Marquez bersama Honda yang selalu juara di Austin sejak debutnya pada 2013.

"Dalam beberapa tahun terakhir saya merasa baik meski tahun lalu tidak berada di podium. Kami harus meraih itu, bekerja dengan baik, membalap dengan bagus, ikuti arah yang benar, dan kita lihat hasilnya," jelas Rossi.

Di MotoGP musim 2019, Rossi saat ini bertengger di peringkat ketiga klasemen sementara. Pembalap yang menggemari klub Inter Milan itu tertinggal 10 poin dari pembalap Ducati, Andrea Dovizioso, dan 14 poin dari Marc Marquez.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement