Kamis 11 Apr 2019 15:56 WIB

Kalahkan Nishimoto, Anthony Ginting Sukses Balas Dendam

Anthony tinggal tunggu pemenang antara Kashyap dari India atau Chen Long dari Cina.

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Endro Yuwanto
Anthony Ginting
Foto: DOK PBSI
Anthony Ginting

REPUBLIKA.CO.ID, SINGAPURA -- Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting, melenggang ke perempat final Singapore Open 2019 setelah menekuk Kenta Nishimoto. Kemenangan ini menjadi pembalasan dendam tersendiri bagi Anthony.

Dalam pertandingan putaran kedua di Singapore Indoor Stadium, Kamis (11/4), Anthony menang dalam dua set langsung dengan skor 21-10 dan 21-16. Sebelumnya, Anthony takluk oleh Nishimoto di ajang Malaysia Open 2019 pekan lalu.

"Game pertama lawan kalah angin, tapi banyak bola tanggung, jadi enak buat saya menyerang. Di game kedua saya kalah angin, dia coba menerapkan seperti tipe saya tadi, tapi saya coba buat mengantisipasinya,” kata Anthony seperti dilansir laman PBSI.

Di atas kertas, rekor keduanya juga sama-sama mengemas dua kemenangan selama empat kali bertemu. Terakhir Anthony mengalahkan Nishimoto pada dua tahun lalu di Korea Open 2017. "Belajar juga dari Malaysia, saat ini saya banyak inisiatif buat menyerangnya. Kalau kemarin masih ada rasa nggak sabarnya, jadi buru-buru malah mati sendiri. Tapi tadi lebih bisa mengontrol," ujar Anthony.

Anthony tinggal menanti pemenang antara Parupalli Kashyap dari India yang melawan unggulan keempat Cina, Chen Long. Pebulu tangkis peringkat sembilan dunia ini akan berebut tiket semifinal pada Jumat (12/4).

Indonesia memiliki satu lagi tunggal putra yang tersisa pada putaran kedua. Peraih medali emas Asian Games 2018, Jonatan Christie akan bertanding kontra wakil Malaysia, Lee Zii Jia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement