Kamis 11 Apr 2019 17:06 WIB

Tagliafico: Peluang Ajax dan Juventus ke Semifinal 50-50

Ia yakin Ajax bisa menjinakkan Si Nyonya Tua di partai secondleg.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Endro Yuwanto
Nicolas Tagliafico
Foto: ESPNFC
Nicolas Tagliafico

REPUBLIKA.CO.ID, AMSTERDAM -- Ajax Amsterdam gagal memanfaatkan status kandang saat bertemu Juventus pada leg pertama babak delapan besar Liga Champions. Skor 1-1 terjadi di Johan Cryuff Arena, Kamis (11/4) dini hari WIB.

Bek tuan rumah Nicolas Tagliafico mengakui kubu tamu di atas angin. Sebab dengan begitu, Juve memiliki modal gol tandang.

Tapi situasi demikian tak mengganggu optimisme Ajax. Ia yakin Ajax bisa menjinakkan Si Nyonya Tua di partai secondleg.

"Kedua tim memiliki peluang 50-50 untuk lolos (ke semifinal)," kata penggawa penggawa tim nasional Argentina kepada Rai Sport dikutip dari Football Italia.

Tagliafico menyinggung perjalanan wakil Belanda pada fase 16 besar. Saat itu skuat polesan Erik ten Hag sempat kalah 1-2 pada leg pertama kontra Real Madrid.

Apa yang terjadi selanjutnya? Pada leg kedua di Santiago Bernabeu alias kandang Madrid, Ajax menang 4-1. Agregat akhir 5-3 untuk keunggulan De Joden.

Tagliafico menegaskan spirit yang sama akan diterapkan saat berduel di markas Juve. Partai tersebut berlangsung di Allianz Stadium, Rabu (17/4) dini hari WIB. "Kami akan mencoba menciptakan peluang dan mencetak gol di Turin," ujar pesepak bola 26 tahun ini.

Sayang sekali, Tagliafico tidak bisa membantu rekan-rekannya di lapangan nanti. Eks penggawa Independiente harus absen lantaran terkena akumulasi kartu kuning.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement