Kamis 11 Apr 2019 17:21 WIB

Dovizioso Ingin Kembali Cicipi Podium Sirkuit Austin

Seteru Dovizioso, Marc Marquez, tak pernah terkalahkan sejak 2013 di Austin.

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Endro Yuwanto
Pebalap Mission Winnow Ducati, Andrea Dovizioso
Foto: EPA
Pebalap Mission Winnow Ducati, Andrea Dovizioso

REPUBLIKA.CO.ID, TEXAS -- Pembalap MotoGP tim Ducati, Andrea Dovizioso, mengincar target tertinggi di seri balap Sirkuit Austin, Texas, Amerika Serikat Senin (15/4) dini hari WIB. Sejak 2015, pria asal Italia itu belum pernah kembali merasakan podium.

Hasil impresif pada dua balapan terakhir membuat dirinya percaya diri. Dengan finis ketiga di Argentina dan menjadi juara di Qatar, Dovi yakin dapat meraih kembali singgasana podium meski akan diperolehnya dengan cara yang sulit.

"Cara kami bekerja di Argentina akan menjadi bekal penting untuk balapan selanjutnya di Austin," kata Dovizioso seperti dilansir Crash, Kamis (11/4).

Saat ini di klasemen sementara, Dovizioso hanya terpaut empat poin dari sang pemuncak, Marc Marquez, yang tidak pernah terkalahkan sejak 2013 di Austin. Sadar akan lawan berat, Dovi tak ambil pusing dan memilih percaya diri menjalani balapan. "Walaupun sirkuitnya tak cocok dengan kami, saya percaya diri ketika kami berimprovisasi seperti di Argentina, maka hasil maksimal akan didapat," tegasnya.

Di satu sisi, Sirkuit Austin memang dikenal sebagian besar pembalap sebagai sirkuit yang paling sulit. Membentang sepanjang 5,5 km, sirkuit dengan nama COTA itu hanya memiliki total trek lurus dengan panjang 1,2 km.

Beratnya trek Austin dibenarkan oleh pembalap kawakan Yamaha, Valentino Rossi, yang menyebut Sirkuit Austin adalah lintasan tersulit di ajang balap MotoGP.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement