Kamis 11 Apr 2019 20:51 WIB

Ranieri Minta Roma Jaga Momentum Positif Saat Lawan Udinese

Ranieri mengatakan Udinesi bisa menjadi 'lawan terbesar' bagi il Lupi.

Claudio Ranieri
Foto: EPA-EFE/Andy Rain
Claudio Ranieri

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pelatih AS Roma Claudio Ranieri meminta timnya waspada terhadap Udinese, saat keduanya bertemu dalam pertandingan pekan ke-32 Serie A Italia, Sabtu (13/4) malam WIB di Stadion Olimpico. Ranieri mengatakan Udinesi bisa menjadi 'lawan terbesar' bagi il Lupi.

AS Roma baru saja mengakhiri rentetnan hasil negatif, setelah meraih kemenangan tipis 1-0 atas Sampdoria pada pekan lalu. Ranieri pun meminta pasukannya untuk menjaga momentum positif ini, kala menjamu Udinese.

Baca Juga

"Masih tertalu dini untuk mengatakan jika kami telah keluar dari periode negatif, tetapi pertandingan melawan Sampdoria membuat semua orang (di tim AS Roma) percaya diri. Sekarang kami harus terus seperti ini," ujarnya.

"Udinesi adalah lawan terberat bagi kami saat ini. Mereka tim yang sulit ditundukan, bermain sabar untuk melakukan serangan balik yang berbahaya," katanya.

"Saya memperhatikan bagaimana mereka (Udinese) bermain, jadi kami harus sangat berhati-hati dan pintar dalam pertandingan nanti," ucapnya.

Ranieri juga meminta para pendukung AS Roma terus memberikan dukungan dan semangat untuk timnya, dan percaya jika Serigala Ibu kota bisa tampil semakin baik. "Kami membutuhkan bantuan penggemar kami, yang akan mendorong kami untuk bermain seperti yang diinginkan," katanya.

Ranieri juga mengatakan, dalam laga nanti kemungkinan Roma sudah bisa menurunkan Alessandro Florenzi. Ranieri menegaskan, AS Roma tetap mengincar tiket untuk bisa lolos ke kompetisi Eropa pada musim depan.

"Saya fokus menghadapi Udinese. Saya ingin tim yang gigih, dengan keinginan untuk menang dan lolos ke Eropa, bahkan jika tantangannya akan sulit," tegasnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement