Kamis 11 Apr 2019 21:04 WIB

Enrique: Messi tak Pernah Bisa Selevel dengan Maradona

Eks pemain timnas Argentina menilai Messi tak bisa menyamai Maradona di timnas.

Lionel Messi (kanan) mendapatkan perawatan dokter dalam laga Manchester United vs Barcelona.
Foto: EPA-EFE/PETER POWELL
Lionel Messi (kanan) mendapatkan perawatan dokter dalam laga Manchester United vs Barcelona.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Mantan gelandang Argentina, Hector Enrique menilai Lionel Messi tidak akan pernah bisa menyamai Diego Maradona. Baginya, Maradona adalah pemain Argentina terbaik sepanjang masa.

"Messi sayangnya mengalami kesulitan di tim nasional," ujarnya seperti dikutip dari Marca, Kamis (11/4).

"Saya berharap di Piala Dunia berikutnya, Messi akan memiliki keberuntungan. Tetapi Messi tidak akan pernah mencapai level Maradona," katanya.

Enrique yang membawa Argentina menjadi juara Piala Dunia tahun 1986 mengatakan, Messi harus bisa bermain untuk timnas Argentina. Baginya, jika Messi tidak bisa mempersembahkan kualitas terbaiknya untuk timnas Argentina, lebih baik bintang Barcelona itu tidak usah bergabung dengan skuar Albiceleste.

"Yang saya inginkan adalah Messi bermain. Jika dia tidak bisa "bersenang-senang (di timnas)", lebih baik dia tidak datang," tegasnya.

Hector Enrique merupakan mantan pemain timnas Argentina yang bermain di posisi tengah. Enrique menjadi salah satu anggota skuat kala Argentina menjadi juara di Piala Dunia 1986 di Meksiko. Enrique juga menjadi saksi kegemilangan Diego Maradona yang didaulat menjadi pemain terbaik dalam kompetisi itu.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement