Kamis 11 Apr 2019 22:45 WIB

Kovacic Jadi Kunci Hengkangnya Hazard ke Madrid

Kovavic bisa menjadi pintu keluar bagi Eden Hazard dari Chelsea menuju Real Madrid.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Bayu Hermawan
Mateo Kovavic
Foto: Football Espana
Mateo Kovavic

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Surat kabar Spanyol melaporkan apabila kepindahan Eden Hazard ke Real Madrid pada musim panas nanti bisa saja teralisasikan. Hal itu akan dipengaruhi secara signifikan oleh keberadaan Mateo Kovacic di Stamford Bridge.

Gelandang Kroasia saat ini sedang dipinjamkan ke Chelsea dari Madrid, dengan pihak the Blues memiliki keinginan untuk mempermanenkan sang pemain, akan tetapi klub London saat ini sedang dalam larangan transfer.

Baca Juga

Namun untuk bisa mengamankan Kovacic di London Barat, the Blues mesti harus memenangi banding atas hukuman larangan mendaftarkan pemain di dua jendela transfer. Sidang putusannya baru akan keluar, Kamis (11/4) waktu setempat.

Sementara itu, Marca, Kamis (11/4) melaporkan Los Blancos akan membayar lebih dari 100 juta euro untuk Hazard, tetapi biaya ini bisa dipangkas sebesar 60 juta euro apabila gelandang tengah nama Kovacic dimasukan dalam kesepakatan tersebut.

Pelatih Chelsea, Maurizio Sarri, merupakan sosok yang ingin pemain 24 tahun itu bertahan di Stamford Bridge. "Dia hanya dipinjamkan. Saya sangat suka apabila Kovacic akan tinggal bersama kami," kata Sarri kepada wartawan awal pekan ini.

Madrid menandatangani mantan gelandang Dinamo Zagreb dari raksasa Italia Inter Milan pada musim panas 2015 dengan 30 juta euro dan dikatakan ingin lebih dari jumlah itu jika pergi meninggalkan Santiago Bernabeu secara permanen.

Kroasia memulai hanya 37 pertandingan La Liga di tiga musim di ibukota Spanyol dengan hanya 10 pertandingan pada musim lalu. Sedangkan bersama Chelsea Kovacic telah membuat 42 penampilan di tim utama the Roman Emperor sejak kesepakatan pinjaman musim panas lalu.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement