Jumat 12 Apr 2019 05:45 WIB

Ini Pesaing Berat Persib pada Liga 1 Musim 2019

Gelandang Persib menyebut Persebaya dan Madura United bakal jadi pesaing berat.

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Endro Yuwanto
Pemain baru Persib Bandung, Abdul Aziz.
Foto: Republika/Hartifiany Praisra
Pemain baru Persib Bandung, Abdul Aziz.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Sebanyak 18 tim akan berkompetisi di Liga 1 2019. Ada tiga tim promosi dan satu tim hasil merger yang akan turut bergabung pada kompetisi sepak bola terbesar di musim ini.

Gelandang Persib Bandung Abdul Aziz mengakui tidak bisa memprediksi kekuatan tim lawan. Menurutnya, hampir semua tim merombak susunan pemainnya sehingga ia tidak bisa membaca kekuatan lawan.

"Kekuatan sih ya hampir merata, semua tim, gak bisa diprediksi siapa tim kuat, siapa tim lemah. Semua sama sih kalo di Indonesia," kata Aziz di Lapangan Saraga, ITB, Kota Bandung, Kamis (11/4).

Pemain jebolan Diklat Persib ini mengakui beberapa tim akan menjadi saingan Persib Bandung. Di antaranya adalah Madura United dan Persebaya Surabaya. "Menurut Aziz, Madura sama Persebaya. Karena mereka dihuni dan banyak pemain-pemain timnas di sana. Dua itu kalau kata Aziz ya," kata Aziz.

Aziz menampik Persija Jakarta bukan menjadi rival bagi skuat Maung Bandung. Karena kedua tim ini sama-sama melakukan perombakan baik dari segi jajaran pelatih maupun pemainnya. "Persija kan banyak yang keluar juga pemain-pemainnya. Ya Aziz lebih mewaspadai Madura sama Persebaya," jelas dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement