Jumat 12 Apr 2019 09:49 WIB

Ini 16 Tim yang Raih Tiket Play-off NBA 2018/2019

Laga play-off akan dimulai akhir pekan ini.

Rep: Fitriyanto/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Rajon Rondo (kiri), guard Boston Celtics, berupaya mempertahankan bola dari guard Detroit Pistons, Will Bynum, dalam laga NBA di Auburn Hills, Michigan, Ahad (20/1).
Foto: AP/Duane Burleson
Rajon Rondo (kiri), guard Boston Celtics, berupaya mempertahankan bola dari guard Detroit Pistons, Will Bynum, dalam laga NBA di Auburn Hills, Michigan, Ahad (20/1).

REPUBLIKA.CO.ID, NEW YORK — Kemenangan Detroit Pistons atas tuan rumah New York Knicks pada laga pamungkas fase reguler, kemarin, menandakan terlengkapinya 16 tim yang lolos ke fase play-off NBA musim ini. Pistons menggenggam tiket play-off dengan memastikan diri finis di peringkat kedelapan Wilayah Timur pada fase reguler.

Pistons berhasil memenangi persaingan dengan kompetitor terdekat, Charlotte Hornets, yang terus menempel hingga laga terakhir. Hornets harus rela melihat sang rival melenggang ke play-off setelah hanya mampu finis di peringkat kesembilan klasemen akhir.

Pistons mampu memenangi laga hidup mati di Madison Square, New York, Amerika Serikat, dengan skor 115-89. Sebenarnya, andai kalah pun, Pistons tetap akan lolos karena tanpa disangka pada waktu yang bersamaan Hornets melempem saat menjamu Orlando Magic. Hornets kalah dengan skor 112-122.

Nanti akan menjadi penampilan play-off pertama bagi Pistons sejak terakhir mencicipinya pada musim 2015-2016. Dalam 10 tahun terakhir, tiket play-off memang merupakan barang mewah bagi Pistons. Pasalnya, baru tiga kali dengan musim ini mereka maju ke play-off.

Pada babak play-off nanti, Pistons sudah dinanti pemuncak Wilayah Timur, Milwaukee Bucks. Pelatih Pistons, Dwane Casey, puas dengan keberhasilan timnya. Menurut dia, pasukannya bermain luar biasa. "Kami sudah mampu melangkah ke tempat di mana kami harus berada. Ini benar-benar hebat," kata dia, dikutip dari ESPN.

Di tempat lain, pelatih Hornets, James Borrego, tak mampu menyembunyikan kekecewaannya. Dia mengatakan, langkah timnya terhenti dengan terhormat karena bisa berjuang hingga akhir fase reguler. "Kami sudah melakukan yag terbaik. Mari sama-sama lihat akan seperti apa kami musim depan," ujar dia.

Borrego menjawab pertanyaan mengenai nasib Kemba Walker. Bintang NBA itu akan berstatus bebas transfer akhir musim ini. Menurut Borrego, manajemen Hornet harus mempertahankan pebasket berkebangsaan AS tersebut.

Kualitas Walker bahkan masih terlihat ketika mencetak 48 angka melawan Magic. "Saya senang dengan kinerja anak itu (Walker). Saya sangat berharap dia masih di sini sehingga saya bisa melatihnya bertahun-tahun lagi," ujar dia.

Babak play-off akan dimainkan pada Ahad (14/4). Peringkat pertama di setiap wilayah akan bertemu dengan penghuni posisi kedelapan, kemudian seterusnya hingga saling bertemu dengan sistem 2 vs 7, 3 vs 6, 4 vs 5. Pertandingan akan menggunakan best of seven. Peringkat yang lebih tinggi akan mendapat keuntungan menjadi tuan rumah terlebih dahulu.

Adapun partai pertama yang akan dimainkan adalah Warriors melawan Clippers serta Nuggets vs Spurs.

16 tim yang lolos ke play-off

Wilayah Timur:

1. Millwaukee Bucks (60-22)

2. Toronto Raptors (58-24)

3. Philadelphia 76ers (51-31)

4. Boston Celtics (49-33)

5. Indiana Pacers (48-34)

6. Broklyn Nets (42-40)

7. Orlando Magic (42-40)

8. Detroit Pistons (41-41)

Wilayah Barat:

1. Golden State Warriors (57-25)

2. Denver Nuggets (54-28)

3. Portland Trail Blazers (53-29)

4. Houston Rockets (53-29)

5. Utah Jazz (50-32)

6. Oklahoma City Thunder (49-33)

7. San Antonio Spurs (48-34)

8. LA Clippers (48-34)

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement