Jumat 12 Apr 2019 16:47 WIB

Anthony Ginting Kembali Taklukkan Chen Long

Anthony sukses menang enam kali dari total sembilan kali melawan Chen Long.

Rep: Fitriyanto/ Red: Endro Yuwanto
Pemain tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting
Foto: Humas PBSI
Pemain tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting

REPUBLIKA.CO.ID, SINGAPURA -- Anthony Sinisuka Ginting kembali mendulang sukses saat berhadapan dengan pebulu tangkis asal Cina, Chen Long, di babak perempat final Singapore Open 2019. Anthony menang dua gim langsung 21-8, 21-19. Dengan demikian, satu tiket semifinal tunggal putra sudah aman buat Indonesia.

“Sebenarnya nggak ada kunci atau rahasia khusus. Cuma tadi gim pertama posisi kalah angin, saya bebas saja mainnya mau gimana. Sekalian lihat juga apakah lawan ada perubahan dan melakukan kesalahan sendiri atau tidak. Kelihatan dia waktu menang angin di gim pertama nggak percaya diri, serba ragulah kelihatan dan banyak mati sendiri,” ujar Anthony dalam rilis yang diterima Republika.co.id, Jumat (12/4).

Pada gim kedua, Anthony mengakui lawan hampir berbalik unggul. "Tapi saya belajar dari kendala selama ini kan sama, gimana cara main saat menang angin. Tadi saya banyak mengingat-ingat lagi pas lawan Wang Tzu Wei dan Kenta Nishimoto di babak pertama dan kedua. Tadi saya terapkan dan Puji Tuhan bisa berhasil,” sambung Anthony.

Hasil ini sekaligus memastikan Anthony sukses menang enam kali dari total sembilan kali berhadapan dengan mantan tunggal putra nomor satu dunia itu. “Sama dengan pemain lain, kalau lawan dengan yang head to headnya lebih di bawah mungkin kelihatannya lebih percaya diri. Tapi yang pasti saya mempelajari pertandingan saya dengan dia sebelum bertanding seperti apa. Kalau menang gimana, kalau kalah seperti apa,” ujar Anthony.

Selanjutnya di semifinal, Anthony akan berhadapan dengan Chou Tien Chen dari Taiwan. Catatan pertemuan keduanya saat ini sama kuat dengan 4-4. Terakhir Anthony jumpa Chou di BWF World Tour Finals 2018. Anthony kala itu kalah 21-17, 18-21, 18-21.

Ketemu Chou Tien Chen balik lagi saya siapin lagi, harus recovery dan fokus lagi. Terakhir ketemu kalah, jadi harus belajar lagi gimana buat menghadapinya. Persiapannya mungkin hampir sama dengan pertandingan sebelumnya. Sudah semifinal, saya nggak mau sia-siain aja. Lebih fokus lagi saja,” tutup Anthony.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement