Jumat 12 Apr 2019 17:22 WIB

Tekuk Fajar/Rian, Kevin/Marcus ke Semifinal Singapore Open

Kevin/Marcus akan berhadapan dengan Takeshi Kamura/Keigo Sonoda dari Jepang.

Rep: Fitriyanto/ Red: Endro Yuwanto
Kevin Sanjaya Sukamuljo (kiri) dan Marcus Fernaldi Gideon.
Foto: Dok PBSI
Kevin Sanjaya Sukamuljo (kiri) dan Marcus Fernaldi Gideon.

REPUBLIKA.CO.ID, SINGAPURA -- Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon berhasil mengantongi tiket semifinal ketiga buat Indonesia di Singapore Open 2019. Sebelumnya sudah ada Hafiz Faisal/Gloria Emanuelle Widjaja dan Anthony Sinisuka Ginting yang sudah merebut kemenangan.

Kevin/Marcus mengalahkan rekan senegaranya, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto. Dalam 26 menit, Kevin/Marcus membukukan kemenangan 21-18, 21-10 di Singapore Indoor Stadium, Jumat (12/4). Hasil ini membalas kekalahan Kevin/Marcus dari Fajar/Rian yang terjadi pekan lalu di Malaysia Open 2019.

“Kami banyak belajar dari kekalahan kemarin. Saya juga sudah ngobrol dengan Kevin mainnya enaknya gimana. Biar sama-sama enak. Kemarin kan masih banyak mati sendiri, terus buangan bolanya banyak yang ngambang dan akurasinya kurang pas. Sekarang lebih mendingan mainnya,” kata Marcus dalam rilis yang diterima Republika.co.id, Jumat (12/4).

Di semifinal, ganda putra nomor satu dunia ini akan berhadapan dengan Takeshi Kamura/Keigo Sonoda dari Jepang. Sejauh ini, Kevin/Marcus masih difavoritkan untuk menang dengan catatan head to head 7-4 atas Kamura/Sonoda.

"Pastinya kami harus sabar main lawan mereka karena Jepang kan terkenal nggak gampang mati, punya fighting spirit yang bagus, kuat juga nahan fokusnya. Jadi kami harus lebih fokus lagi,” ujar Kevin. “Kami fokus satu-satu dulu, tapi kami pasti usaha melakukan yang terbaik. Evaluasi dan ngobrol mau mainnya gimana.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement