Jumat 12 Apr 2019 18:56 WIB

Persita akan Uji Coba Vs Persikabo PS Tira

Manajemen Persita telah menargetkan setiap pekan diadakan uji tanding.

Salah satu sisi bagian dalam stadion baru Persita Tangerang, di Kelapa Dua, Tangerang, Banten, Selasa (9/1).
Foto: Antara/Muhammad Iqbal
Salah satu sisi bagian dalam stadion baru Persita Tangerang, di Kelapa Dua, Tangerang, Banten, Selasa (9/1).

REPUBLIKA.CO.ID, TANGERANG --  Menjelang bergulirnya kompetisi Liga 2, Persita Tangerang menjadwalkan uji coba pertandingan dengan tim Persikabo PS Tira. Uji coba akan digelar di Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Sabtu (13/4).

"Tujuannya untuk mematangkan strategi dengan mengajak tim yang berlaga pada Liga 1," kata manajer Persita Nyoman Suryanthara, Jumat (12/4).

Nyoman mengatakan, upaya tersebut dilakukan agar pemain dapat menerapkan strategi setelah pelatih Persita Widodo Cahyono Putro mendapatkan ilmu kepelatihan di Spanyol. Menurut dia, lawan tanding tersebut karena Persikabo PS Tira dianggap memiliki jam terbang dan berbeda kasta.

Bahkan Persikabo yang dibesut Rahmad Darmawan itu diperkuat pemain kaya pengalaman sehingga ada perlawanan tangguh menjelang Liga 2 bergulir. Sebelumnya, tim berjuluk Pendekar Cisadane pernah melakukan latih tanding dengan tim lokal dan tim Universitas Negeri Jakarta (UNJ) dan dianggap tidak sepadan.

Penentuan pilihan terhadap Persikabo tersebut dianggap tepat dan mendapatkan respon positif dari Rahmad Darmawan. Pihaknya belum dapat kepastian tentang lokasi latih tanding tersebut meski diharapkan di Stadion Pakansari karena memadai dan layak serta memiliki fasilitas memadai.

Meski begitu, Nyoman menawarkan kepada Persikabo, jika tidak digelar di Bogor, maka pihaknya bersedia menyediakan tempat pertandingan di Stadion Sport Center Kepala Dua, Kabupaten Tangerang.

Persita telah menargetkan setiap pekan diadakan uji tanding sehingga pemain terutama junior tidak demam panggung ketika berada di lapangan hijau. Manajemen Persita memastikan menggandeng sponsor lokal untuk membiayai klub selama berlaga di kompetisi Liga 2 yang rencananya pertengahan Mei 2019.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement