Sabtu 13 Apr 2019 06:00 WIB

Juventus Simpan Ronaldo untuk Liga Champions

Juventus kemungkinan tak menurunkan Ronaldo saat menghadapi SPAL.

Rep: Febrian Fachri/ Red: Bayu Hermawan
Cristiano Ronaldo
Foto: EPA-EFE/ROBIN VAN LONKHUIJSEN
Cristiano Ronaldo

REPUBLIKA.CO.ID, TURIN -- Juventus kemungkinan tidak akan menurunkan Cristiano Ronaldo, saat bertandang ke markas SPAL, untuk menjalani pertandingan lanjutan Serie A Italia, Sabtu (13/4) malam WIB Besok. Pelatih Juventus Massimiliano Allegri mengatakan, kebugaran Ronaldo sedikit terganggu pascatampil melawan Ajax Amsterdam tengah pekan kemarin.

"Ronaldo tidak mungkin tampil melawan SPAl. Kami tidak akan mempertaruhkannya," kata Allegri dikutip dari ESPN, Jumat (12/4).

Baca Juga

Hingga giornata ke 31 Serie A Juventus memimpin cukup jauh dari runner up sementara SSC Napoli, yakni 20 poin. Juventus sudah mengumpulkan nilai 84. 

Andai nanti  Juve berhasil menang di kandang SPAL, bisa jadi mereka sudah bisa memastikan gelar scudetto ke  delapan secara beruntun. Publik menilai Juventus mesti menurunkan Ronaldo agar merasakan momen scudetto untuk pertama kali dalam kariernya.

Tapi Allegri sudah mantap akan mencadangkan CR7. Mantan bos AC Milan tersebut lebih memikirkan leg kedua perempat final Liga Champions melawan Ajax ketimbang perayaan dini scudetto. Apalagi jalan Juventus untuk lolos ke semifinal Liga Champions masih berat karen skor leg pertama kemarin 1-1 di markas Ajax.

Walau leg kedua akan dimainkan di Allianz Stadium markas Juventus, Paulo Dybala dan kawan-kawan belum bisa terlalu percaya diri. Karena Ajax tidak bisa diremehkan melihat perjuangan mereka lolos ke perempat final Liga Champions melalui momen heroik dengan mengandaskan juara bertahan Real Madrid di Santiago Bernabeu.

Allegri menyiratkan selain Ronaldo, akan ada bintang Juventus yang lain juga tidak akan tampil melawan SPAL. Sepertinya pemain tersebut adalah Mario Mandzukic dan Sami Khedira. 

Absennya Ronaldo dan Mandzukic akan jadi kesempatan lagi buat pemain muda Moise Kean unjuk gigi. Pemain muda anggota timnas Italia itu belakangan sering mendapatkan jatah tampil dan menjadi pahlawan kemenangan karena kebijakan rotasi yang diberlakukan Allegri.

"Kean akan jadi starter besok di markas SPAL," ucap Allegri.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement