Sabtu 13 Apr 2019 16:18 WIB

Ditumbangkan Wakil Malaysia, Hafiz/Gloria Gagal ke Final

Ini kemenangan pertama ganda campuran wakil Malaysia atas Gloria/Hafiz.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Endro Yuwanto
Pasangan ganda campuran Indonesia, Hafiz Faisal/Gloria Emmanuelle Widjaja
Foto: Humas PBSI
Pasangan ganda campuran Indonesia, Hafiz Faisal/Gloria Emmanuelle Widjaja

REPUBLIKA.CO.ID, SINGAPURA -- Ganda campuran Indonesia, Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja, gagal melaju ke final Singapura Terbuka 2019. Pada fase empat besar, langkah wakil tanah air itu dihentikan pasangan Malaysia, Tan Kian Meng/Lai Pei Jing, lewat rubber game.

Bermain di Singapore Indoor Stadium, Sabtu (13/4) siang WIB, Hafiz/Gloria, terlambat panas. Pada gim pertama, Meng/Jing unggul cepat 9-5.

Seolah tak ingin dilewati, ganda capuran Harimau Malaya itu menjauh ke angka 17-12. Hingga akhirnya andalan negeri tetangga menyudahi tahapan ini dengan keunggulan 21-16.

Pertarungan sesunggguhnya terjadi pada gim kedua. Kedua pasangan bermain ketat dari kedudukan 1-1 hingga 14-14.

Setelah itu, Hafiz/Gloria sempat melebarkan jarak dengan memimpin 17-14. Namun reli poin terus terjadi sampai kedudukan 20-20. Kemudian pasangan merah putih menyudahi tahapan ini dengan keunggulan 22-20.

Pertarungan berlanjut ke gim ketiga. Nyaris sama dengan gim sebelumnya.

Kejar mengejar poin terlihat dari kedudukan 1-1 sampai 20-20. Akhirnya Meng/Jing menutup gim ketiga dengan keunggulan 22-20. Ini kemenangan pertama wakil Malaysia atas Gloria/Hafiz. Dalam dua pertandingan sebelumnya ganda Malaysia itu selalu kalah.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement