Sabtu 13 Apr 2019 16:19 WIB

Raih Pole Position GP Cina, Bottas Percaya Diri

Bottas yakin dapat memperoleh hasil maksimal pada balapan GP Cina.

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Didi Purwadi
Valtteri Bottas
Foto: EPA-EFE/DIEGO AZUBEL
Valtteri Bottas

REPUBLIKA.CO.ID, SHANGHAI -- Pembalap F1 tim Mercedes AMG Petronas, Valtteri Bottas, berhasil merebut pole position di GP seri Shanghai, Cina, Sabtu (13/4). Atas raihan tersebut, Bottas percaya diri menyongsong pada balapan yang akan digelar pada Ahad (14/4).

''Saya merasa percaya diri, ini menjadi awal yang baik di tahun ini untuk saya dan tim. Tapi, ini masih awal,'' kata Bottas, seperti dikutip dari Crash, Sabtu.

Menjadi yang terdepan dari garis mula adalah pole position-nya selama berkarier balapan F1, sekaligus menjadi yang pertama di musim ini. Pembalap asal Finlandia itu mencatatkan waktu yang terpaut sangat tipis, hanya 0,023 detik dari kompatriot setimnya, Lewis Hamilton.

Dengan mobil Mercedes rancangan 2019, ia yakin dapat memperoleh hasil maksimal pada balapan seri GP Cina. Hal itu ia buktikan ketika mendominasi jalannya kualifikasi dari awal mula.

''Hari ini hari yang baik, semoga besok terulang kembali meskipun musim masih panjang," ujarnya.

Namun, Bottas enggan memprediksi jalannya balapan esok karena segala kemungkinan dapat terjadi. Ia beralasan, selama kualifikasi dirinya mendapat perlawanan sengit dari tim Ferrari dan Red Bull

"Berkaca dari Jumat, tempat tiga terbesar sangat ketat,'' katanya. ''Namun hasil hari ini membuat saya bersemangat, kami akan maju terus.''

Saat ini, Bottas memimpin klasemen sementara F1 musim 2019 dengan unggul hanya satu poin dari Hamilton. Sementara Ferrari dan Redbull terus menempel ketat di bawah dua pembalap Mercedes tersebut.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement