Sabtu 13 Apr 2019 17:08 WIB

Tak Ingin Ambil Risiko, Allegri Istirahatkan Ronaldo Vs SPAL

Juventus hanya butuh satu poin untuk bisa mengunci gelar Serie A melawan SPAL.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Endro Yuwanto
Massimiliano Allegri
Foto: EPA-EFE/DI MARCO
Massimiliano Allegri

REPUBLIKA.CO.ID, TURIN -- Massimiliano Allegri akan mengistirahatkan Cristiano Ronaldo dalam pertandingan Serie A Italia melawan SPAL. Hal itu dilakukan Allegri untuk menghindari kemungkinan cedera agar CR7 bisa bermain dalam leg kedua perempat final Liga Champions kontra Ajax Amsterdam.

Juventus hanya butuh satu poin untuk bisa mengunci gelar Serie A melawan SPAL. Oleh karena itu, Si Nyonya Tua tidak harus terlalu ngotot dan bisa mengistirahatkan beberapa pemain lainnya.

Baca Juga

''Sepertinya dia (Ronaldo) tidak akan main, sudah dibatasi (sejak lawan Ajax), dan oleh karena itu tidak perlu mengambil risiko dengan memainkannya,'' ujar Allegri, dikutip dari Marca, Sabtu (13/4).

Allegri menegaskan, pertandingan lawan SPAL merupakan kesempatan yang baik untuk beberapa pemain bisa memulihkan diri. Meski demikian, starting line-up tetap akan diisi skuat terbaiknya. Dua pemain yang dipastikan menjadi starter adalah kiper Mattia Perin dan pemain muda Moise Kean. ''Moise akan main sejak awal dan dia memiliki kesempatan untuk membuktikan diri. Lawan Ajax, kita lihat nanti,'' ungkap dia.

Juventus saat ini memiliki jarak 20 poin dengan Napoli di peringkat kedua klasemen. Dengan sisa tujuh pertandingan, maka Juve hanya butuh satu poin agar tidak lagi bisa dikejar Napoli.

Klasemen Liga Italia 2024/2025
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
1 Napoli Napoli 7 5 1 1 14 9 16
2 Inter Inter 7 4 2 1 16 7 14
3 Juventus Juventus 7 3 4 0 10 9 13
4 Lazio Lazio 7 4 1 2 14 3 13
5 Udinese Udinese 7 4 1 2 10 0 13
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement