Ahad 14 Apr 2019 02:12 WIB

Totti Diharapkan Jadi Presiden AS Roma

Totti adalah kapten terbesar yang pernah dimiliki Roma.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Endro Yuwanto
Francesco Totti
Foto: EPA
Francesco Totti

REPUBLIKA.CO.ID, ROMA -- Antonio Cassano mendukung Fransesco Totti untuk berkarier lebih tinggi di manajemen AS Roma. Ia menilai mantan rekan setimnya itu layak memimpin I Lupi.

Sebagai pemain, Totti adalah kapten terbesar yang pernah dimiliki Roma. Seluruh perjalanan tokoh 42 tahun itu dihabiskan dengan mengenakan kostum La Magica.

"Saya ingin melihat Totti sebagai presiden. Dia mewakili Roma. Roma adalah Totti, bukan Pallota atau Baldini di London," kata Cassano kepada Sky dikutip dari Football Italia, Sabtu (13/4).

Belakangan, Daniele De Rossi disebut-sebut bakal menjadi pelatih Roma di masa depan. Menurut Cassano, sang gelandang lebih besar dari sekadar jabatan pelatih.

De Rossi orang kedua setelah Totti. Dalam dua dekade terakhir, mereka menjadi tokoh sentral di lapangan dalam balutan kostum Giallorossi.

Cassano memuji profil pelatih Roma saat ini, Claudio Ranieri. Namun untuk sebuah perubahan besar, ia tidak yakin Ranieri mampu melakukan hal itu.

"Ranieri orang baik. Tapi saya tidak tahu apakah dia bisa memulai era baru. Saya ingin melihat seseorang dengan karakter seperti (Roberto) Donadoni di ruang ganti Roma," jelas Cassano.

Cassano pernah mengalami masa jaya sebagai pesepak bola profesional. Pada 2001 hingga 2006, ia berkostum I Lupi. Sehingga ia cukup paham situasi klub ibu kota Italia itu.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement