Ahad 14 Apr 2019 00:02 WIB

Ini Reaksi Ginting Usai Kandaskan Perlawanan Chou Tien-Chen

Sebelumnya, Anthony kalah di dua pertemuan terakhir melawan Chou.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Endro Yuwanto
Anthony Sinisuka Ginting
Foto: dok. PBSI
Anthony Sinisuka Ginting

REPUBLIKA.CO.ID, SINGAPURA -- Anthony Sinisuka Ginting lolos ke partai puncak turnamen bulu tangkis Singapura Terbuka 2019. Pada babak empat besar, tunggal putra Indonesia itu menumbangkan Chou Tien Chen dari Taiwan dengan skor 21-17, 18-21, dan 21-14.

Dikutip dari situs resmi PBSI, usai pertandingan di Singapore Indoor Stadium, Sabtu (13/4) petang WIB itu, Anthony tak mampu menyembunyikan kegembiraannya. Ia bersyukur atas hasil yang dicapainya.

“Puji Tuhan bisa menyelesaikan pertandingan ini dengan baik, seperti kemarin. Pasti senang banget bisa menang hari ini, bisa masuk ke final. Apalagi lawan hari ini lawan yang bagus juga. Jadi senang bisa menang,” kata atlet 22 tahun itu.

Anthony membuka gim pertama dengan ketertinggalan 2-8 dan 10-13. Namun tak mau terus di bawah lawan, andalan merah putih mengakui sedikit mengubah tempo permainannya. Ia kemudian merebut tujuh angka berurutan dan balik memimpin hingga menang 21-17.

“Gim pertama kondisi lapangan bisa dibilang diunggulkan karena kalah angin. Jadi mainnya nggak ada ragu sama sekali. Game kedua juga sebenarnya ketat dari awal sampai akhir, tapi di poin-poin menentukan saya kurang bisa menggunakan cara main yang tepat. Jadi Chou Tien Chen bisa balik unggul,” ujar Anthony menjelaskan.

Sebelumnya, Anthony kalah di dua pertemuan terakhir melawan Chou, yakni pada Korea Open 2018 dan BWF World Tour Finals 2018. Namun secara keseluruhan catatan pertemuan keduanya imbang 5-4 untuk wakil merah-putih.

Selanjutnya di babak final, Anthony menunggu pemenang antara Kento Momota (Jepang) versus Viktor Axelsen (Denmark). Mengenai calon lawannya tersebut, ia tak mau banyak berkomentar. "Perjuangan belum berakhir, besok masih ada lawan yang lebih tangguh lagi dari hari ini dan sebelumnya. Tetap jaga fokusnya dan recovery lagi,” jelasnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement